Pesantren Ramadan Masjid Ash-Shiddiq Kalipancur, Remaja Masjid Diminta Tangkap Peluang Diera Digital 

0
436
Para Remaja Masjid Ash-Shiddiq, Kelurahan Kalipancur, Kota Semarang Saat Mengikuti Kegiatan Pesantren Ramadan 1442 H/ 2021 M.
- iklan atas berita -

Metro Times Semarang – Pesantren Ramadan di Masjid Ash-Shiddiq, Kelurahan Kalipancur, Kota Semarang resmi dibuka, Jumat (16/4/2021). Remaja masjid yang mengikuti kegiatan tersebut didorong untuk menangkap peluang di era digital.

Sekretaris Panitia Pesantren Ramadan Muhammad Nur Faiq menjelaskan, remaja masjid saat ini harus mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman. Sehingga, yang didalami tidak terbatas pada ilmu agama saja.

Dia menjelaskan, kegiatan ini akan dilangsungkan setiap hari Jumat pada bulan Ramadan.

Ada beberapa materi yang disuguhkan. Di antaranya materi tentang Peluang Remaja di Era Digital diisi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unisvet Tri Leksono.

Kemudian materi Pemimpin Idola diisi oleh Ketua Takmir Masjid Ash-Shiddiq yang kini juga menjabat sebagai Camat Ngaliyan, Agus Priharwanto.

ads

Adapun materi tentang Menjadi Pemuda Islam yang Berahlaqul Karimah diisi dosen Muhamad Amin. Serta materi Sukses Mewujudkan Cita-cita diisi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Semarang Bunyamin.

Selain itu, ada materi tentang pelatihan vlogger dan Youtuber serta pelatihan marketplace yang akan diisi oleh praktisinya langsung. “Untuk materi ini besok ada sesi praktik, jadi tidak hanya belajar teori,” ujar Faiq.

Perwakilan panitia lain, Agung Ragil berharap agar kegiatan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal para remaja masjid. Apalagi melihat pembicaranya adalah orang-orang yang kompeten di bidangnya.

Dia berharap agar kegiatan semacam ini bisa terus dilanjutkan meskipun nanti bulan Ramadan telah usai.

Salah satu peserta Pesantren Ramadan Iqbal Rafli Rachmanandi mengaku senang bisa mengikuti acara ini. Menurutnya, dia bisa menambah wawasan untuk bekal hidupnya ke depan. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!