- iklan atas berita -

 

Metro Times (Malang) – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat didampingi pejabat Utama Kodiklatal meninjau pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) berganda Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL angkatan ke-49 Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Purboyo, Kabupaten Malang.

Adapun pejabat utama yang turut dalam mendampingi Komandan Kodiklatal tersebut antara lain Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklatal, Direktur pendidikan dan Latihan (Dirdiklat), Direktur Umum (Dirum) dan Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Kodiklatal.

Kegiatan Lattek siswa yang mendapat peninjauan tersebut antara lain Junggle Survival di pantai Balekambang, mendayung perahu karet sekaligus penyelamatan bila ombak besar, cara menangkap ular dan pengenalan berbagai tanaman untuk bertahan hidup.

ads

Selain meninjau pelaksanaan Lattek berganda Siswa Diktukba orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini juga melaksanakan peninjauan beberapa fasilitas pendidikan yang berada di Puslatpur Purboyo dan dilanjutkan pembekalan kepada siswa, pelatih dan bingsis yang terlibat dalam pelaksanaan Lattek berganda siswa Diktukba.

Dalam pembekalanya Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan ucapkan selamat belajar dan berlatih kepada para siswa Diktukba, menurutnya selama pelaksanaan latihan tersebut agara para siswa menjaga kesehatan dan keselamatan dengan mengikuti apa yang disampaikan oleh para instruktur dan pelatih.

“Kalaian melaksanakan lattek ini secara terpimpin, oleh sebab itu jangan bertindak sendiri sendiri, laporkan kepada para pelatih dan instruktur apabila ada permasalahan dan kendala yang dihadapi. Saya berharap kalian berangkat lengkap pulang ke Puslatdiksarmil juga keadaan lengkap.” Tegas Komandan Kodiklatal.

Kepada para instruktur dan pelatih, Komandan Kodiklatal juga menyampaikan ucapan terimakasih dalam mensukseskan kegiatan lattek siswa Diktukba ini, ia mengingatkan kepada para pelatih dan instruktur siswa lainnya untuk tetap waspada terhadap semua tahapan latihan yang akan dijalani, terutama masalah keselamatan personel. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!