- iklan atas berita -

METRO TINES ( Ambon ) Kajati Maluku Resmikan peletakkan batu pertama Pembangunan Masjid Darrul Ikhsan Bersama dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemuda dan Ibu Majelis Taklim Pengajian Raudatul Jannah BTN Kanawa, Komunitas One week One Jus Pasundan Maluku, yang bertempat di Dusun Kahena, Desa Batumerah, Kec Sirimau, kota Ambon. Minggu(19/12/2021)

Mengawali sambutannya, Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzhul Qur’an Durrun Nafis, Pimpinan Ustad Umar Yusuf, bersama Kajati Maluku dan warga Dusun Kahena resmikan peletakkan batu pertama Masjid Darrul Ikhsan dalam rangka membantu warga untuk aktivitas keagamaan khususnya memudahkan untuk sholat lima waktu dan sholat Jum’at bagi masyarakat Dusun Kahena, Desa Batumerah, Kec. Sirimau, Kota Ambon. ” Ujarnya”

Dalam kegiatan tersebut Kajati Maluku bersama dengan warga sangat mengapresiasi dan mendukung, dengan pertimbangan melihat strategis wilayahnya yang susah di jangkau oleh transportasi, Kajati Maluku memaksimalkan momentum persemian peletakkan Batu pertama ini dengan memberikan bantuan sosial kepada Ketua Panitia pembangunan Masjid Darrul Ikhsan Dusun Kahena.

Mengawali kesempatannya Ustad Umar Yusuf mengatakan bahwa yayasan Ponpes Tahfidzhul Qur’an Durrun Nafis ini juga telah mencetak dua orang santri yang sudah mengkhatamkan hafalannya 30 Juz dalam waktu yang singkat, ini merupakan usaha dari pengurus yayasan beserta tenaga pendidik yang bermutu dan berkualitas. “Ujarnya”

Disela sela acara, Bapak Kajati Maluku juga berkesempatan memberikan sambutan, terkait dengan pembangunan Masjid ini, saya mengharapkan agar kepanitiaan bekerja dengan benar dan maksimal dalam mendukung serta memberikan akses kemudahan warga serta para santri yang mempunyai keinginan untuk beribadah dan memakmurkan Masjid sebagai sarana Central Activity Umat Islam di Dusun Kahena. “Ujarnya Kajati”

ads

DR. Undang Mugopal, S.H. M.Hum juga berpesan agar pembangunan Masjid untuk warga Kahena ini memang perlu adanya bantuan dari semua pihak, melihat susahnya transportasi, sarana dan prasana yang masih minim, aktivitas masyarakat yang belum lancar serta keterbatasan akses jalan yang belum permanen, dirinya merasa turut berpartisipasi bersama warga dalam pembangunannya, pemberian bantuan sosial darinya secara pribadi, hanya untuk memudahkan dan melancarkan proses pembangunan Masjid Darrul Ikhsan milik warga Dusun Kahena. “Pungkas Kajati”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!