METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Lantamal IX bertekad mempercepat program pemerintah dan mengakhiri Pandemi Covid-19 dengan memberikan pelayanan Vaksinasi pertama maupun lengkap kepada Masyarakat umum di Kantor Desa Negeri Wakal, Leihitu Maluku Tengah. Pada Senin, (27/12/2021).

Capaian vaksinasi wilayah Maluku Tengah yang belum mencapai 70 % dari target, memberikan motivasi tersendiri bagi Lantamal IX untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum. Daerah-daerah yang belum mencapai target dan daerah yang sulit untuk dijangkau program vaksinasi menjadi perhatian Lantamal IX untuk terus melaksanakan vaksinasi.

Belajar dari kejadian tahun sebelumnya, kasus COVID-19 meningkat usai libur panjang Lantamal IX menghimbau Masyarakat Maluku yang belum melaksanakan Vaksin, untuk segera laksanakan Vaksinasi sebagai tindakan Preventif Proteksi diri.

Selain kegiatan Vaksinasi, Lantamal IX juga memiliki tugas untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di masyarakat sekaligus juga memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai pencegahan Covid-19, termasuk mengajak untuk melakukan vaksinasi.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina “Lantamal IX bertekad untuk mencegah dan memotong mata rantai Covid-19 menuju Maluku Sehat”. Hal tersebut selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kekebalan komunal dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Melibatkan 8 Vaksinator dari Tim kesehatan Rumkital dr. F.X Suhardjo dengan target 100 Orang. Menggunakan jenis vaksin Sinovac, diawali dengan Pendataan, Screening, Penyuntikan vaksin dan melaksanakan istirahat selama 30 menit untuk observasi. (DISPEN LANTAMAL IX).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini