Photo bersama Panitia kejurda Karate
- iklan atas berita -
Ketua Forki Papua Barat Abu Bakar GustiSE.
Ketua Forki Papua Barat Abu Bakar GustiSE.

Kota Sorong, metrotimes.news – Ajang pembinaan dan seleksi atlit karate di Papua Barat terus digalakkan FORKI untuk memajukan olah raga karate di Papua Barat, termasuk dalam kejurda I Karate Forki Papua Barat yang diselenggarakan di kota Sorong, 16-17 Desember 2014, hal ini sebagai ajang seleksi yang baru terlaksana saat ini dan merupakan kejurda pertama yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Papua Barat.

Hal ini juga merupakan persiapan atlit karate mempersiapkan diri menghadapi prakualifikasi PON yang akan berlangsung bulan September tahun 2015 yang dilangsungkan di Jayapura Papua, kata Ketua FORKI Papua Barat, Abu Bakar Gusti, SE dalam keterangan persnya kepada beberapa awak media, Selasa (16/12).

“Kami terus melakukan pembinaan karate di Papua Barat untuk memajukan olahraga ini, memang diakui olahraga karate di Papua Barat  belum sesuai yang diharapkan, karena semuanya masih baru, termasuk atlitnya” ungkap Abu Bakar Gusti  yang biasa dipangggil Pace Abg.

Ketika ditanya awak media sumber pendanaan pelaksanaan Kejurda, Ia menyampaikan biaya sendiri dari swadaya teman-teman pengurus, kami coba buat proposal ke KONI Papua Barat, tapi permohonan kami tidak digubris bahkan terkesan dipimpong.

“KONI Papua Barat, sampai kejurda terlaksana hari ini tidak memberikan sumbangsih apapun, padahal  diharapkan dapat memberi ruang dan sumbangsih memajukan olahraga di daerah Papua Barat yang kita cintai” tutup Abu Bakar Gusti. ( Hotbert Purba/K.Souhotta )

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!