PC PRIMA-DMI Kecamatan Batu Aji Kota Batam Mengisi Kegiatan Positif di Bulan Ramadhan Dengan Berbagi Takjil dan Masker Gartis

0
422
- iklan atas berita -

 

Metrotimes Batam – Mengisi kegiatan positif untuk menambah pahala besar sudah menjadi kegiatan wajib bagi umat muslim di bulan Ramadan, Seperti halnya yang dilakukan oleh Pengurus Pimpinan Cabang Remaja Majid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Kecamatan Batu Aji Kota Batam.

Ketua Umum PC PRIMA DMI Kecamatan Batu AJi Kota Batam, Desta Nanda mengatakan bahwa kegiatan berbagi Takjil dan masker gratis untuk masyarakat ini terselenggara atas inisiatif seluruh anggotanya demi menciptakan harmonisasi warga di bulan Ramadhan 1442 hijriah ini. Adapun sumber dananya yang kami peroleh berasal dari dana patungan murni dari seluruh anggota Prima DMI Kecamatan Batu Aji, Tegas Desta.

Menu takjil dibuat sendiri kemudian dibagikan kepada warga yang melintas, kegiatan ini kami lakukan di bulan puasa atas inisiatif dari kami, kami juga membagikan takjil ke beberapa warga yang dinilai layak untuk menerimanya,” ujar Desta sapaan akrabnya, Ahad, (9/5/2021.

Pembagian masker yang lakukan ini juga atas instruksi Ketua Umum Pimpinan Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Kepulauan Riau, Kanda Amirul Khalish Manik agar seluruh Remaja Masjid yang tergabung di dalam organisasi PRIMA DMI agar mendukung kebijakan penerapan prokes dengan pola 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas) oleh Pemerintah Kota Batam yang sama-sama kita ketahui telah bekerja bertukus lumus untuk Pencegahan Covid-19, Bebernya.

ads

Selain berbagi takjil ke warga yang melintasi Jalan, para pengurus Pimpinan Cabang Perhimpunan Remaja Masjid dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Kecamatan Batu Aji juga aktif mengisi kegiatan Islami di bulan Ramadhan.

Kami sebagai anak bangsa tidak mau terlalu marah terhadap gelapnya malam namun kami tidak pernah berusaha untuk menyalakan lilin, maka oleh itu karena kami akan melakukan kebaikan dari hal-hal yang terkecil.

Untuk kemaslahantan ummat, maka pada kesempatan ini kami mengajak seluruh elemen masyarakat agar kita sama-sama dapat mematahui protocol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah seraya berdo’a kepada Allah SWT. Agar wabah Covid-19 ini segera berakhir. Tutup Desta. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!