- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Tanjung Uban – Kep. Riau) – Dalam rangkaaian memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-76 Tahun 2021, Siswa TNI AL yang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Tanjung Uban menggelar kegiatan donor darah yang digelar di Gedung Mako Satdik 1 Tanjung Uban Kepulauan Riau, Sabtu, (11/9/2021).

Kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Cabang Tanjung Uban dan RSAL Midiyato Suratani Tanjung Pinang tersebut di tinjau langsung Komandan Lantamal IV Tanjung pinang, Laksma TNI Indarto Budiarto, S.E.,M.Han, Komandan Satdik (Dansatdik) 1 Kolonel Marinir Hadi Sumarto, Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Suharto,

Selain itu hadir pula Karumkital Midiyato Suratani Tanjung Pinang Kolonel Laut (K) Dr. Tanto Budhiarto. Sp.JP.,M.A.R.S, Wadan Satdik I Tanjung uban Kolonel Laut (P) Herianto T Anggi, Dansatkat Koarmada I Kolonel Laut (P) Tunggul dan Kadiskes Lantamal IV Mayor Laut (K) dr. Muji.

Dansatdik 1 Kolonel Marinir Hadi Sumarto selaku penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tersebut dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-76 Tahun 2021, dengan pendonor prajurit antap dan Siswa Satdik 1 Tanjung Uban.

ads

Adapun target dari donor ini adalah 200 kantong dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan darah di wilayah Tanjung Uban khususnya dan Tanjung Pinang pada umumnya. Mengingat dalam masa Pandemi Covid-19 ini, jumlah pendonor dari masyarakat umum jumlahnya jauh menurun sedangkan dari informasi PMI Tanjung Uban permintaan darah dari masyarakat ke PMI terus meningkat.

Adapun Tema dalam peringatan HUT TNI AL ke-76 adalah ‘Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’. Sesuai dengan tema, diharapkan dari donor ini membuat Indonesia tumbuh dan wabah Covid cepat selesai.

Kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 10 September ini, sesuai dengan Program Prioritas dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu agar mengerahkan seluruh upaya untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!