- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) SMK Negeri 7 Purworjeo menangi Lomba Sae Laras Film Festival 2020, yang diselenggarakan oleh Sae Laras Solutif dan Rumah Budaya, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Film berjudul ‘Seni Kini’ merupakan buah karya dari siswa, Anisa Nurcahyani, Asri Novita, Agung Baskoro, tersebut berhasil menduduki peringkat satu kategori SLTA.

Latar belakang pembuatan film ini berdasarkan informasi dari undangan pihak sae laras solutif dan rumah budaya yang digawangi oleh H. Mukidal dalam memperingati hari pahlawan dengan film berjudul (seni kini). Isi cerita film pendek tersebut yang menceritakan tentang 2 orang penari ndolalak yang akan mnghadiri pentas di objek wisata Arahiwang.

“Mereka belum tau tempat tersebut ditambah ada kejadian motor mogok dotengah jalan dan membuat mereka berpikir kenapa mereka diundng ke tempat sperti itu. Ternyta sampai di lokasi tidak ada penonton sama sekali. Akan tetapi ada beberapa youtuber yang siap mendokumentasikan mereka,” kata R David Purba Irawan, S.Pd., selaku pembina SMK Negeri 7 Purworejo.

Hal ini, lanjut David, memberikan suatu pesan bahwa saat pandemi sekarang seniman lebih baiknya memanfaatkan objek wisata seperti arahiwang, untuk pemasukan pendapatan; dan waktu sekarang ini kesenian lebih laris di media sosial. Pendapatan seniman justru bisa naik berkali lipat dengan tampil di youtube atau media sosial lainnya.

ads

David menambahkan, SMK Negeri 7 Purworejo, dalam hal kreatifitas siswa, akan terus memberikan dukungan terhadap talenta anak, khususnya dalam bidang perfilman.

“Dari pihak sekolah memfasilitasi penuh apa yang menjadi kebutuhan pengembangan bakat minat siswa,” pungkasnya.(shp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!