- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Korps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai Angkatan Ke-68 mulai melakukan Latihan Praktek Navigasi Bahari yang dibuka Kepala Departeman Pelaut (Kadeppel) AAL, Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P. di Gedung Bawean, Deppel AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (20/4).

Menurut Kadeppel AAL, Latihan Praktek ini dilaksanakan sesuai jadwal kalender akademik dan kurikulum Akademi Angkatan Laut, yang dilaksanakan di Gedung Bawean Departemen Pelaut dan area Bozem AAL Morokrembangan.

Menurutnya, kegiatan Latihan Praktek ini meliputi pengenalan dan praktek tentang navigasi dan kebaharian. yang meliputi Takal Dasar, Peta, Pluit dan Tali Temali yang dilaksanakan di Gedung Bawean, serta mendayung yang dilaksanakan di Bozem AAL.

Tujuan yang ingin dicapai dari Latihan Praktek ini lanjut Awang, adalah untuk mendidik dan membekali para Taruna Tingkat I dengan mata kuliah Latihan Praktek Navigasi Bahari, agar memiliki keterampilan dalam menggunakan peralatan navigasi dan bahari, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan di KRI nantinya.

ads

Ia juga meneruskan penekanan dari Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., agar dengan alokasi waktu lima hari ini, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, gunakan waktu secara efektif dan efisien demi tercapainya peningkatan kualitas dan keterampilan dasar Taruna Tingkat l.

“Perhatikan faktor keamanan sesuai dengan standar operasional prosedur untuk menghindari kerugian personel dan materiil,” pintanya.

Dimasa penyebaran virus Covid -19, ia meminta seluruh peserta latihan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Physical dan social distancing serta penerapan hidup sehat selama latihan tetap perhatikan dan dilaksanakan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!