- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Program vaksinasi Covid-19 di Surabaya sampai 14 Agustus 2021 untuk dosis pertama sudah tercapai 1.633.225 jiwa atau sudah 73,63% yang sudah tervaksinasi Covid-19.

Anggota Komisi IX DPR RI, Dra. Lucy Kurniasari menuturkan, kami mengadakan vaksinasi masal hari ini, dalam kapasitas saya sebagai anggota DPR RI Komisi IX yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI. Dan dari Kementrian Kesehatan melibatkan Dinas Kesehatan Kota Surabaya, dimana ada 50 tenaga kesehatan (Nakes) daripada beberapa Puskesmas yang berada di area tempat vaksinasi ini diadakan.

“Animo masyarakat Surabaya yang luar biasa dalam mensukseskan program pemerintah pusat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Walaupun kita ketahui bahwa Kota Surabaya sudah masuk di Level 1, dan saat ini sudah akan mencapai Herd Immunity,” terang Ning Lucy sapaannya.

ads

Ia juga menyampaikan, Vaksinasi ini untuk membantu dan memastikan bahwa warga kota Surabaya sudah semuanya di vaksin. Sekarang ini kita juga membuka untuk orang yang bekerja di Surabaya, tapi tempat tinggalnya di luar kota Surabaya, contohnya, seperti yang tadi sudah melakukan vaksinasi ada warga Kabupaten Sidoarjo yang bekerja di Surabaya, dan ada warga Gresik yang minta di vaksin disini, sehingga kita bisa membantu wilayah-wilayah lain di Jawa Timur yang vaksinasinya masih sangat rendah.

“Kami berharap Surabaya segera masuk zona hijau, dengan adanya vaksinasi dimana-mana. Kemudian walaupun sudah 100%, tapi banyak sekali masyarakat yang bekerjanya di Surabaya, tetapi tinggalnya di luar kota Surabaya. Maka itu yang harus diwaspadai karena bisa membawa virus masuk ke Surabaya, jadi itu yang kita fasilitasi, dan kita pastikan bahwa semuanya harus divaksinasi,” tegas Ning Lucy yang pernah menjadi Putri Indonesia.

“Kami juga memberi apresiasi kepada pemerintah kota Surabaya yang sudah membawa Surabaya ini dilevel 1, dan mudah-mudahan saja segera masuk ke zona hijau. Kemudian aktivitas ekonomi sudah mulai berjalan lancar, sehingga kita semua juga bisa terbebas dari Covid-19,” tutup Lucy.


Sementara Ketua Panitia 1000 Vaksin Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Surabaya, Ir. Siswandi menjelaskan, diselenggaranya 1000 vaksin ini merupakan jerih payah dari Dra. Lucy Kurniasari Anggota Komisi IX DPR RI yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI., untuk memberi kesempatan kepada warga kota Surabaya dan Sidoarjo, yang belum vaksin atau ingin vaksin ke 2, yaitu usia diatas 12 tahun untuk bisa mendaftarkan diri dan bisa langsung on the spot (di tempat) asal kuota masih ada.

Targetnya seperti yang sudah disiapkan hari ini adalah vaksin Sinovac untuk 1000 dosis.

“Kami menyiapkan 50 Nakes dan dibantu kader Partai Demokrat, dan juga aparat Polsek dan Koramil setempat untuk mengantisipasi animo masyarakat dan menghindari kerumunan. Jadi Prokes kita lakukan dengan ketat,” ujarnya.

“Saya menghimbau untuk warga Surabaya agar mensuskseskan program pemerintah pusat maupun pemerintah kota Surabaya untuk mengikuti vaksinasi, dan Surabaya bisa mencapai herd immunity sehingga ekonomi bisa berjalan normal kembali di kota Surabaya,” pungkas Siswandi. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!