- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya)  – Surabaya akan kembali menjadi tuan rumah rangkaian pameran otomotif GIIAS The Series. Pameran ini akan berlangsung selama 5 hari pada 20 – 24 September di Grand City Convex. Surabaya selalu menjadi kota penting dalam agenda penyelenggaraan GIIAS The Series, dan tahun ini jadi spesial karena GIIAS Surabaya akan menampilkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

Jawa Timur adalah salah satu provinsi penting bagi industri otomotif nasional, pada periode Januari – April 2023 capaian Jawa Timur tercatat sebesar 10,3% dan berada diposisi ke-tiga nasional. GAIKINDO meyakini, penyelenggaraan GIIAS Surabaya sebagai bagian dari rangkaian pameran GIIAS The Series akan menjadi dorongan bagi perkembangan dan pencapaian sektor otomotif di provinsi Jawa Timur, sekaligus berkontribusi untuk catatan industri otomotif Indonesia.

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara mengungkapkan pameran GIIAS 2023 The Series memiliki kesan khusus bagi GAIKINDO. “Di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30, dan khusus GIIAS Surabaya 2023 akan menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dikurun empat tahun kebelakang,” ujar Kukuh.

Menurutnya peningkatan jumlah merek yang berpartisipasi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini menjadi bukti pentingnya Jawa Timur sebagai daerah perkembangan sektor industri otomotif di Indonesia.

ads

Selain itu, penyelenggaraan GIIAS Surabaya selalu menjadi salah satu perhatian pemerintah, karena kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. ”Tahun ini GIIAS Surabaya akan kembali dibuka oleh Menteri Perindustrian, hal ini membuktikan dukungan Pemerintah Republik Indonesia terhadap perkembangan industri otomotif di Jawa Timur,” terang Kukuh.

Tampilkan Lebih Banyak Teknologi dan Produk  Otomotif Terkini

Tahun ini GIIAS Surabaya akan menghadirkan jumlah merek kendaraan bermotor terbanyak dalam kurun empat tahun terakhir, sebanyak total 23 merek kendaraan bermotor, diantaranya adalah 16 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling. Serta 7 merek dari kendaraan roda dua; Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Royal Enfield dan United E-Motor.

Antusiasme peserta untuk memperkenalkan berbagai produk kendaraan terbaru dan kendaraan listrik terus berlanjut pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2023, para peserta memastikan akan menghadirkan lebih banyak inovasi dan teknologi industri otomotif untuk masyarakat Jawa Timur, termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, yang diperkenalkan untuk pertama kalinya pada penyelenggaraan GIIAS di ICE- BSD Kab. Tangerang, 10 – 20 Agustus 2023 lalu.

“Kehadiran lebih banyak peserta pada GIIAS Surabaya tahun ini artinya masyarakat Jawa Timur akan dapat menikmati dan mencoba lebih banyak model dan teknologi otomotif terbaru. Lebih dari 12 model kendaraan terbaru termasuk kendaraan listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2023 lalu di Tangerang, akan hadir pada GIIAS Surabaya,” tutur Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana pameran GIIAS The Series 2023.

Vista menambahkan bahwa para pengunjung akan dapat mencoba langsung puluhan model kendaraan terbaru pada area test drive dan test ride GIIAS Surabaya 2023 yang berada pada area outdoor.

Hadir pada  20-24 September 2023, GIIAS Surabaya akan buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB. Tahun ini pengunjung memiliki kemudahan untuk menentukan cara pembelian tiket masuk GIIAS Surabaya 2023 yang tersedia secara onsite pada saat pameran berlangsung dan secara online yang tersedia di aplikasi Auto360.

Berikut adalah harga tiket GIIAS 2023 untuk pembelian secara onsite dan online. Untuk pembelian tiket onsite, pada saat weekdays (Rabu-Jumat) adalah 30.000 rupiah, pada weekend (Sabtu-Minggu) seharga 40.000 rupiah. Sedang untuk pembelian tiket secara online GIIAS 2023 pada aplikasi Auto360, untuk weekdays (Rabu-Jumat) adalah 20.000 rupiah, pada weekend (Sabtu-Minggu) seharga 30.000 rupiah.

Astra Financial hadir sebagai platinum sponsor GIIAS Surabaya 2023 bersama unit bisnisnya yaitu: FIFGROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, ASTRAPAY, MAUCASH, MOXA, dan SEVA. Selain Astra Financial, GIIAS Surabaya 2023 juga mendapatkan dukungan dari JKIND, Superchallenge dan KAHF sebagai sponsor.

Rangkaian pameran GIIAS 2023 The Series berlangsung pada empat kota di pulau Jawa, GIIAS Tangerang, yang telah berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2023 lalu, GIIAS Surabaya pada 20 – 24 September 2023, di Grand City Convex, kemudian dilanjutkan dengan  penyelenggaraan GIIAS Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center, dan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS dikota baru, GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!