- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono, juga selaku Ketua Jalasenastri Bakor Wilayah Surabaya menghadiri acara Opening Ceremony Surabaya Great Expo 2023 yang dibuka secara resmi oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi di Exhibition Hall Grand City Surabaya, Rabu (16/8/2023).

Surabaya Great Expo 2023 digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kota Surabaya ke-730 dan sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78. Acara pembukaan pameran hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terbesar ini juga ikut dihadiri Pengurus Jalasenastri Bakor Wilayah Surabaya, Direktur Utama PT. Debindo Mitra Tama Dadan M. Kushendarman beserta staf, Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Surabaya, FKPD Kota Surabaya dan para peserta pameran.

Jalasenastri Bakor Wilayah Surabaya ikut berpartisipasi pada pameran yang mengusung tema “UMKM Kuat Surabaya Hebat” tersebut. Mneurut agenda, acara yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama PT. Debindo Mitra Tama ini akan dilaksanakan selama lima hari yakni dari tanggal 16 hingga 20 Agustus 2023.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Surabaya Dewi Soeriyawati mengatakan, Surabaya Great Expo 2023 adalah pameran multi produk mulai dari sektor industri, perdagangan, investasi, pariwisata, perbankan, dan produk unggulan UMKM yang digelar secara rutin dan tahun ini merupakan pameran yang ke-12 kalinya di Kota Surabaya. Pameran diikuti sebanyak 75 peserta yang menempati 162 stand dan menampilkan berbagai informasi dan potensi dari berbagai sektor.

ads

Selanjutnya Dewi Soeriyawati mengungkapkan jika Pameran digelar untuk membangun serta mewujudkan ikon Kota Surabaya di bidang pameran perdagangan berskala nasional, sekaligus menciptakan Surabaya sebagai sentra promosi dan bisnis di wilayah Indonesia Timur.” Selain itu, tujuan pameran ini juga untuk mengembangkan dan menciptakan peluang-peluang baru investasi perdagangan dan jasa di dalam membangun kecintaan pemakaian produk dalam negeri, dan memberikan apresiasi terhadap produk usaha pelaku UMKM khususnya dalam rangka pengembangan jaringan pemasaran produk lokal ke skala pasar nasional maupun global,” pungkasnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!