MetroTimes (Surabaya) – Dalam rangka mewujudkan kedaulatan rakyat untuk memilih Presiden dan Wakil Rakyat yang akan dipilih pada Pemilihan Umum Tahun 2024, perlu dilaksanakan Pemilihan Umum.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar bimbingan teknis (bimtek) nasional kepada anggota DPRD tingkat kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia di Hotel Fairfield, Surabaya, Rabu, (15/5/2022), untuk persiapan Pemilu 2024.

Dea Tunggaesti, Sekretaris Jenderal DPP PSI dan juga selaku ketua pelaksana bimtek nasional menyampaikan, atas arahan dari Ketua Umum dan Wakil Ketua Dewan Pembina, bahwa Pemilu tinggal 609 hari lagi untuk itu tema Bimtek nasional kali ini kami khususkan kepada bagaimana menciptakan anggota legislatif yang sudah bekerja efektif selama 2,5 tahun ini dapat memperoleh kemenangan yang pasti buat Pemilu 2024.

“Bimtek ini sebetulnya kegiatan rutin yang kami lakukan setahun dua kali, tapi ini sudah masuk tahun politik jadi target kita yang pasti kita bisa lolos parlemen threshold 4% dan insyaallah bisa mancapai 6%,” tandas Dea.

Sementara Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengatakan, kita menargetkan untuk kaum Milenial, Gen Z (Generasi Z, mereka yang lahir pada tahun 1995-2010), Floters (Fly Over Pinter) ya tapi lebih banyak milenial, dan emak-emak. Kita kan PSI Partai Sayang Ibu (plesetan PSI oleh Giring).

Kader terbaik PSI terpilih menjadi wakil menteri menurut Giring, adalah 100% haknya Bapak Joko Widodo. Kita hanya tinggal siap perintah dan mempersiapkan kader terbaik, kebetulan dari Partai Solidaritas Indonesia kader terbaik yang cocok masuk ke kabinet adalah salah satunya adalah Bro Raja Juli Antoni. Kita tahu bahwa Bro Raja Juli Antoni membangun partai ini bersama sis Grace dari dulu dan kita tahu backgroundnya, pendidikannya, integritasnya dan juga semoga bisa menjadi partner luar biasa buat pak Menteri Hadi sebagai mitranya pak Jokowi.

“Ambisi saya sekarang sama sis Grace, sis Dea bagaimana Partai Solidaritas Indonesia lolos parlemen threshold 4% dan juga bisa mengirim lebih banyak lagi putra putri terbaik bangsa masuk ke Parlemen dan mereka harus hadir bekerja untuk rakyat,” tegasnya.

Ia melanjutkan, Yang pasti kita menggaet orang-orang baik, orang-orang berintegritas dari lini apapun, profesi apapun mereka dan mau memiliki DNA yang sama dengan PSI, pasti please pintu kami terbuka. Dulu saya siapa sih, saya bukan siapa-siapa, saya hanya vokalis band biasa tapi diterima oleh sis Grace karena mungkin sis Grace melihat saya, saya punya kelebihan karena waktu itu saya bilang saya mau memperjuangkan isu-isu pendidikan, maka sis Grace bilang ya udah Yuk berjuang bersama PSI.

“Mudah-mudahan ada banyak sekali musisi yang punya value yang mau diperjuangkan bersama PSI,” imbuhnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie Louisa menyampaikan, yang pasti kami hari ini merasa terhormat diberi amanah oleh pak Jokowi karena kader terbaik PSI Raja Juli Antoni, Ph.D. menjabat sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, karena kita bersama-sama bertahun-tahun Bro Raja Juli Antoni itu orangnya sangat bertanggung jawab selalu memberikan yang terbaik, kalau kerja itu tidak tanggung-tanggung.

Apalagi untuk masalah tanah, lanjutnya, saya pikir di semua daerah hari ini mau itu masyarakat yang grassrood atau warga yang menengah sampai atas, semuanya punya masalah sama tanah. Kita ingat kasus Nirinazubair, sekelas artis pun bisa kena korban mafia tanah dan banyak lagi. Jadi Bro Raja Juli Antoni juga PSI berkomitmen untuk membantu pak Jokowi memerangi mafia tanah. Dan menuntaskan program reformasi agraria yang menjadi konsennya pak Jokowi. Jadi kami akan all out membackup pekerjaan Bro Raja Juli Antoni di kabinet.

“Kami sangat optimis, waktu yang sudah tidak banyak lagi, kurang dari dua tahun kita bisa membawa terobosan-terobosan membantu pak Jokowi mereformasi agraria,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya Eric Komala menyampaikan, Pemilu legislatif, PSI menargetkan 8 kursi untuk yang di kota Surabaya dan 1 kursi untuk provinsi Jawa Timur.

“Kita di medsos sudah cukup kenceng kalau khususnya PSI Surabaya, seperti Tik Tok, Twitter semua sudah ada, dan segala kegiatan PSI uploadnya juga di Medsos. Kita di Medsos setiap DPC kita harapkan semua sudah punya Medsos semua, untuk meliput kegiatan kita semua di Surabaya,” terangnya.

Menurut Eric, Partai Solidaritas Indonesia itu untuk semua kalangan, bahkan tadi Ketum juga bilang segala umur boleh, cuman PSI diidentikkan dengan pemuda, apa lagi sekarang ini bonus demografinya pemudanya banyak. Jadi kita berharap di PSI ini banyak pemuda yang melek politik bisa duduk di wakil rakyat.

Ia melanjutkan, Kegiatan mak-mak ini banyak, selalu mengadakan senam zumba di mak-mak, terus kita mengajak mak-mak mekup, kita pernah buat pelatihan mekup, pernah mengadakan pelatihan kuliner, UMKM binaan kita juga lumayan banyak, ada juga yang kita masukkan ke Pemkot.

“Saya berpesan untuk anak muda khususnya di Surabaya, supaya bisa melek politik. Kita di PSI khususnya di Surabaya itu membuka program magang. Jadi siapapun bisa magang ke tempat kami dengan syarat-syarat tertentu. Dan kita akan mengajarkan para pemuda ini untuk belajar politik. Jadi tidak lagi berkegiatan aneh-aneh, misalnya seperti narkoba, tawuran dan yang lainnya. Tapi kita Latih untuk mempunyai wawasan politik dan nantinya kalau mereka mumpuni bisa menjadi wakil rakyat,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini