- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Bondowoso) – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) terlibat aktif dalam Event Balap Motor “Jatim Race Series Kejurprov 2024″ Kabupaten Bondowoso. Lomba balap motor Bupati Cup ini diselenggarakan dalam rangka HUT Linmas ke-62 , HUT Satpol ke-74 dan HUT Damkar ke-105 Kabupaten Bondowoso selama 1 hari, Minggu (21/04/2024).

Ajang adu cepat ini diikuti total sebanyak 78 peserta. Mereka dilindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan, karena telah didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik Driyorejo.

Pj Bupati Bondowoso Drs Bambang Soekwanto, M.M resmi membuka event balap ini “Pemerintah Kabupaten Bondowoso support dan junjung tinggi sprotivitas, Bondowoso mendukung penuh event ini, dan jika perlu dalam 1 tahun 3 kali, dan bisa dibuatkan jalur untuk latian setiap minggunya”.

Dalam kegiatan ini juga, Ketua IMI [Ikatan Motor Indonesia] Jawa Timur Bambang Haribowo menyampaikan ‘’Bahwa event balap motor ini IMI Jatim telah berkolaborasi bersama BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat memberikan perlindungan kepada seluruh pembalap yang bertanding, sehingga atlet aman dalam menjalankan aktivitasnya dan kedepan kolaborasi ini terus berlanjut di event-event lanjutan karena kegiatan ini rutin setiap tahun’’.

ads

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik Driyorejo, Sasongko Adji, mengatakan, perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja, termasuk atlet olahraga, sangat penting. “Risiko yang dihadapi para atlet bisa dikategorikan cukup tinggi, karena

sangat rawan insiden dan cidera. Karena itu, melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja, seluruh perawatan dan pengobatan bagi pembalap yang mengalami insiden atau kecelakaan saat berlatih maupun berlaga biayanya ditanggung sepenuhnya sampai sembuh oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Sasongko Adji juga menyampaikan, di event balap ini BPJS Ketenagakerjaan juga menggandeng RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso untuk memberikan pelayanan yang mengalami resiko dan para pembalap yang berkompetisi tidak perlu merasa khawatir akan keselamatannya, sehingga dapat memberikan performa terbaiknya. “BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk memberikan perlindungan kepada seluruh atlet balap motor ini, sehingga mereka akan lebih fokus menggapai kemenangan dalam bertanding,” lanjut dia.

“Hal tersebut adalah komitmen kami sebagai penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan, sebagai pelindung seluruh pekerja di Indonesia termasuk seluruh insan olahragawan yang harus terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Adji.

(nald)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!