- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Jawa Timur melaksanakan aksi sosial donor darah dalam rangka merayakan HUT PWKI ke-77, Selasa (28/2/2023).

Ketua DPD PWKI Jawa Timur, drg. Varina Santosa menyampaikan, Hari ini kita mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah yang dilaksanakan secara serentak oleh PWKI PWKI yang ada di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dalam rangka merayakan HUT ke-77 PWKI, akan dicatat untuk dimasukkan dalam Rekor MURI.

“Aksi donor darah ini karena kami memandang bahwa stok darah sering menurun bahkan kosong saat memasuki bulan puasa, sehingga PWKI tergerak untuk memenuhi tingginya kebutuhan akan darah, ” ujarnya.

ads

Menurut Ketua PWKI Jatim periode 2022-2027 drg. Varina, dengan kegiatan donor darah ini, kami ingin menunjukkan bahwa setiap umat beragama selalu memiliki kasih, dengan mempunyai suatu kewajiban untuk membantu sesama manusia. Setetes darah kita bisa menyelamatkan banyak orang.

“Kegiatan donor darah ini juga sebagai implementasi dari motto PWKI yaitu melaksanakan amanat dan perintah Tuhan untuk mengasihi sesama sebagaimana mengasihi diri sendiri,” ungkapnya.

“Kami sebagai organisasi kemasyarakatan yang adalah pelayan tentu sadar bahwa kegiatan ini langsung menyentuh kebutuhan sesama,” tandasnya.

Dalam kegiatan donor darah ini yang hadir dari Gereja-Gereja yang ada di Surabaya, terutama banyak dari Gereja Sidang Jemaat Allah Eben Heizer dengan 11 satelit Gereja. Berikutnya dari Gereja Denominasi HKBP, Denominasi GPIB ada 8 Gereja. Kemudian ada Denominasi GKJW, Denominasi GBI dan yang lainnya.

“Kita tidak menetapkan target jumlah kantong darah, tapi kita berusaha melakukan yang terbaik, yang bisa kita lakukan,” tuturnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, khususnya jemaat gereja agar tetap menjadi kepanjangan tangan Tuhan untuk menolong sesama manusia, karena Tuhan itu kasih,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!