- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Trenggalek) – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., yang diwakili oleh Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia bersama Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono yang diwakilkan Kabid KPP DKP Jatim Awalrush Andira Rendy, S. Pi., M. M. A., meresmikan 250 Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) di Dsn. Ketawang, Desa Tasikmadu, RT/06 RW/01, Kec. Watulimo, Kab. Trenggalek. Rabu (28/02/2024)

Peresmian 250 rumah program perbaikan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kualitas hunian yang sehat, aman dan nyaman. TNI AL dalam hal ini Lantamal V bersama dengan Pemprov. Jawa Timur melaksanakan Karya Bakti TNI AL dengan merenovasi rumah tidak layak huni menjadi Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu).

Program Kerjasama antara Lantamal V dengan Pemprov. Jawa Timur yang dilaksanakan sejak bulan Desember 2023 tersebut berhasil merenovasi rumah tidak layak huni menjadi Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 250 unit di tiga kabupaten, yaitu di Kabupaten Tulung Agung sebanyak 86 unit rumah, Biltar sebanyak 84 unit rumah dan Trenggalek sebanyak 80 unit rumah.

ads

Dalam sambutan Danlantamal V yang dibacakan Wadan Lantamal V menyampaikan, “kegiatan ini telah mendapatkan respon yang positif dan sambutan yang baik dari masyarakat, sehingga kegiatan renovasi rumah tidak layak huni dapat terlaksana sesuai dengan rencana,” ucapnya.

Lebih lanjut Wadan Lantamal V berharap semoga program dan kerjasama renovasi rumah tidak layak huni ini dapat berlanjut di tahun tahun berikutnya.

Turut hadir dalam kegiatan Asrena Danlantamal V, Danlanal Malang, Danlanal Pacitan, Forkopimprov, Forkopimda Trenggalek, Forkopimda Blitar, Forkopimda Tulungagung, Cv Duarta Jaya, para Camat dan Kades setempat, Tokoh Agama serta Toko Masyarakat.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!