- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan LII yang menempuh kejuruan di Pusdikbanmin Kodikdukum Kodiklatal, melaksanakan latihan menembak pistol dalam rangka memelihara sekaligus mengasah kembali kemampuan mereka membidik sasaran dengan tepat. Latihan berlangsung di Lapangan Tembak J.W. Kainama di kawasan Pesapen, Surabaya pada Kamis (15/9).

Dipandu serta didampingi oleh Pelatih dari anggota Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II, para siswa Diktukpa LII dengan menggunakan pistol jenis Sig Sauer melaksanakan latihan menembak dengan sasaran tembak berjarak 10 meter, yang diawali tembakan percobaan 3 butir peluru dan bidikan slow fire 10 butir.

Adapun latihan menembak ini merupakan implementasi dari imbauan Komandan Kodiklatal Letnan Jemderal TNI Marinir Suhartono kepada seluruh Pusdik dan Sekolah di jajaran Kodiklatal, untuk mendidik, melatih dan membina siswa nya menjadi prajurit TNI AL yang tangguh,profesional dan berkarakter. Dimana imbauan Dankodiklatal tersebut selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, terkait upaya pembangunan SDM TNI AL yang profesional dan unggul. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!