- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono, turut hadir dan menyaksikan Upacara Penyematan Brevet Kehormatan Penerbang kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang dihelat di Apron Lanudal Juanda, Depan Museum Penerbangan TNI AL R.E.B.O. Tjokroadiredjo Puspenerbal, Selasa (12/9/2023).

Selain mendapat Brevet Kehormatan Penerbang yang disematkan langsung oleh Komandan Puspenerbal Laksda TNI Imam Musani, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali juga didapuk untuk meletakkan Batu Pertama Pembangunan Monumen Kepak Sayap Rajawali Laut Juanda.

Brevet Penerbang TNI AL merupakan simbol pengakuan terhadap profesionalisme prajurit penerbang dan sebagai bentuk apresiasi bagi personel di luar Pusat Penerbangan TNI AL baik militer maupun sipil yang telah berjasa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan organisasi.

ads

Penyematan Brevet Kehormatan kali ini diberikan kepada Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada Kasal yang selama ini telah memberikan andil baik pemikiran maupun gagasan, guna membangun dan mengembangkan kekuatan TNI AL, khususnya Penerbangan TNl AL.

Usai penyematan Brevet, Kasal melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan monumen Kepak Sayap Rajawali Laut yang berlokasi di depan Museum Penerbangan TNI AL. Monumen tersebut memiliki makna simbolis yang melambangkan awal dari sebuah perjalanan menuju prestasi dan penghormatan bagi para penerbang TNI AL, juga sebagai penghargaan terhadap semua penerbang TNI AL yang telah berjuang dan berkorban untuk negara.

Monumen ini diharapkan akan menjadi titik inspirasi dan pengingat bagi generasi mendatang tentang dedikasi penerbang TNI AL dalam menjaga keamanan dan kedaulatan laut. Di sisi lain diharapkan monumen Kepak Sayap Rajawali Laut mampu memperkuat semangat dan rasa kebanggaan dalam kedinasan, serta mempererat ikatan antara anggota penerbanganTNI AL, dan sebagai bentuk komitmen untuk terus memajukan Penerbangan TNI AL.

Turut hadir Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, Komandan Pushidrosal Laksdya TNI Nur Hidayat, Pangkogabwilhan I Laksdya Erwin S. Aldedharma, serta pejabat teras Mabesal dan Pangkotama TNI AL lainnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!