- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Jakarta) – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan Dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Keuangan (Renaku) dan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI Angkatan Laut Tahun 2023 yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, bertempat di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak Jakarta Selatan. Selasa, (21/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kasal menyampaikan bahwa Rakor Renaku II merupakan kelanjutan dari Rakor Renaku I yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Rencana kerja TNI Angkatan Laut TA. 2024 diarahkan untuk mendukung program prioritas yang telah ditetapkan dalam rencana kerja pemerintah tahun 2024, dengan tema, “Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, yang difokuskan untuk memperkuat ketahanan ekonomi, meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia, percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Setelah pelaksanaan Rakor Renaku II, kegiatan dilanjutkan dengan Apel Komandan Satuan. Menurut Laksamana Muhammad Ali, Apel ini merupakan program rutin tahunan, yang memiliki tujuan strategis. selain sebagai forum silaturahmi, forum AKS ini juga berfungsi sebagai media untuk memberikan pembekalan dan pencerahan eselon pimpinan, sekaligus menerima masukan dari Komando pelaksana (Kolaks) satuan bawah tentang kendala dan permasalahan strategis yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas operasional di lapangan.

“Tema yang diusung dalam AKS tahun ini adalah “Bersinergi Mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh, untuk Indonesia Maju”. Dalam tema tersebut tersirat tekad dan semangat yang kuat untuk menyatukan visi dan misi seluruh komponen TNI Angkatan Laut dalam mengintegrasikan pola pikir serta pola tindak dalam satu kesatuan upaya untuk mewujudkan kejayaan TNI Angkatan Laut yang kita cintai bersama,” pungkas Kasal dihadapan para Komandan Satuan di jajaran TNI AL.

ads

Adapaun rangkaian kegiatan kali ini diantaranya, paparan Bidang Pengawasan oleh Irjenal dan Asrena Kasal, paparan Bidang Keuangan oleh Kadiskual, dan paparan para Pimpinan Kotama, serta pemberian penghargaan kepada prajurit TNI AL berprestasi, yang dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab.

Ditempat yang berbeda, kegiatan Renaku II dan AKS TNI AL tahun 2023 diikuti secara virtual dari Mako Kodiklatal oleh Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, didampingi Dirjianbang Kodiklatal Laksma TNI Dafit Santoso, para Danpuslat, Danpuspeknubika, Paban I Ditum, para Danpusdik, dan para Dansatdik di lingkungan Kodiklatal.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!