- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Jakarta) – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah mengikuti Rapat Pimpinan TNI Angkatan Laut (Rapim TNI AL) Tahun 2024 dengan tema, “Membangun Pertahanan Laut Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”, yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, bertempat di Auditorium Yos Sudarso Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Kamis (29/02/2024).

Dalam pertemuan tahunan dengan Pimpinan TNI AL Se-Indonesia tersebut, Kasal mengatakan bahwa TNI AL menggelar Rapim TNI AL sebagai media sinkronisasi dan pemahaman visi serta kebijakan Kasal dalam rangka membangun TNI AL yang profesional, modern dan tangguh guna mencapai kesiapan dan kesiagaan yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas Angkatan Laut yang dipercayakan oleh negara.

“Rapim TNI AL merupakan kelanjutan dari Rapim Kemhan, Rapim TNI-POLRI dan Rapim TNI sebagai sarana untuk menyampaikan kebijakan dari Menteri Pertahanan, Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut dalam upaya pembinaan dan pembangunan TNI/TNI AL ke depan, disamping menjadi sarana untuk melakukan evaluasi berbagai program, kegiatan dan kemampuan maupun gelar TNI AL Tahun 2023 serta penyampaian visi dan arah kebijakan sebagai panduan yang harus diimplementasikan oleh seluruh jajaran TNI AL, sehingga rencana pembangunan TNI AL kedepan dapat berjalan sesuai dengan prioritas yang ditetapkan”, jelas Kasal.

Agenda kegiatan diawali Penyampaian Arah Kebijakan Pemerintah dan Panglima TNI Tahun 2024 dan Pemberian Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) kepada Kolinlamil dan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) kepada Pushidrosal.

ads

Dilanjutkan dengan paparan Penyampaian hasil audit dan evaluasi pencapaian program dan kegiatan TNI AL tahun 2023 oleh Irjenal, Perkembangan lingkungan strategis di tahun politik 2024 oleh Asintel Kasal, Rencana kerja TNI AL Tahun 2024 dan rencana pemindahan kekuatan TNI AL ke IKN oleh Asrena Kasal dilanjutkan Penyampaian prioritas gelar operasi dan latihan 2024 serta rencana pengamanan pasca Pemilu oleh Asops Kasal.

Selain itu juga disampaikan mengenai Proyeksi dukungan BBM Alutsista dan rencana pemeliharaan serta perbaikan Alutsista TA. 2024 oleh Aslog Kasal; Pemenuhan personel dalam mendukung validasi organiasi dan IKN oleh Aspers Kasal; Rencana dan target perkembangan pemberdayaan wilayah pertahanan di Kampung Bahari Nusantara di seluruh Indonesia TA. 2024 oleh Aspotmar Kasal; Program digitalisasi dan implementasi cyber security melalui komunikasi data berbasis aplikasi messenger TNI AL oleh Askomlek Kasal dan ditutup dengan penyampaian pokok-pokok kebijakan dan penekanan Kasal.

Adapun Rapim TNI AL Tahun 2024 kali ini diikuti 138 personel (90 Pati, 17 Pamen dan 31 Pati non struktural) baik melalui tatap muka maupun vicon dari Mabesal, Koarmada RI, Kodiklatal, Pushidrosal, Koarmada I, II, III, Kolinlamil, Kormar, AAL, Seskoal, Puspenerbal, Lantamal dan Inkopal.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!