- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Jakarta) – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V mengikuti Sosialisasi Sisinfo RB dan Rapat tentang Aplikasi E-Office secara Video Confrence (Vicon) secara terpusat di Rupat Disinfolatah Mabesal Cilangkap Jakarta Timur. Kamis (29/02/2024).

Tujuan dari kegiatan ini meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Reformasi Birokrasi di Satuan Kerja jajaran TNI AL dan diharapkan lewat sosialisasi ini, diharapkan dapat melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di satuan kerja masing-masing.

Di tempat terpisah Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia menyampaikan bahwa Aplikasi E-Office dapat mendukung kelancaran kegiatan persuratan sehari-hari. Karena dengan aplikasi E-Office penandatanganan surat dapat dilaksanakan kapan saja dan dimana saja. “Oleh karenanya jangan sampai setelah pelatihan ini, E-Office malah tidak digunakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wadan Lantamal V menambahkan, “pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM mengenai penggunaan aplikasi tersebut. Sebab, E-Office merupakan aplikasi administrasi dan korespondensi surat menyurat dinas bagi setiap satuan kerja atau instansi instansi secara elektronik. Sehingga fungsi utama aplikasi E-Office adalah penghematan waktu dalam pembuatan nota dinas dan proses pengirimannya. “Selain penghematan waktu juga terjadi penghematan biaya terutama pada biaya proses pengantaran nota dinas dan biaya kertas yang digunakan,” tegasnya.

ads

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!