- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Sebanyak 35 prajurit strata perwira Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mendapat anugerah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya kala waktu Oktober 2022. Khusus untuk laporan kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) ini dilaksanakan di hadapan Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, yang digelar di Gedung R.E. Martadinata Ksatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (3/10)

Dari 35 personel yang naik pangkat, 5 orang mendapat kenaikan pangkat dari Letnan Kolonel ke Kolonel, 19 orang mendapatkan kenaikan pangkat dari Mayor ke Letkol, dan 11 orang sisanya naik pangkat dari Kapten ke Mayor.

Dalam amanatnya Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono menyampaikan ucapan selamat kepada perwira yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Lebih lanjut disampaikan bahwa kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh bangsa dan negara, atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit sesuai dengan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diemban.

“Jadikan kenaikan pangkat sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan dan meningkatkan etos kerja menjadi semakin baik,” tegas Dankodiklatal kepada seluruh pamen yang naik pangkat.

ads

Dankodiklatal lantas berharap, sebagai tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan di Kodiklatal, lewat momen kenaikan pangkat ini mampu meningkatkan semangat pengabdian yang tinggi sehingga dapat memberi pengaruh positif terhadap peningkatan kualitas hasil didik Kodiklatal.

“Hasil didik yang tidak hanya profesional dalam bidang tugasnya, namun memiliki moralitas, integritas, dan loyalitas yang merupakan hal mendasar dalam memenuhi tuntutan tugas,” pungkas orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!