- iklan atas berita -

 

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi menyaksikan Upacara Militer pelantikan 936 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLII Gelombang 2 Tahun Anggaran 2022. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono. Bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, (30/03/2023).

Dalam upacara pelantikan tersebut terlihat keluarga serta kerabat dari Siwa dengan penuh antusias berbondong-bondong memadati kawasan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) untuk menyaksikan putra mereka dilantik menjadi Tamtama TNI AL dengan pangkat Kelasi Dua (KLD) untuk yang Korps Pelaut dan Prajurit Dua (Prada) untuk yang Korps Marini.

“Sejak pelantikan dan penyumpahan hari ini, para siswa harus lebih siap menunaikan sumpah dan tugas sebagai prajurit matra laut dimanapun nanti ditempatkan. Jadilah prajurit patriot matra laut, yakni prajurit pembela tanah air yang berani, rela berkorban dan pantang menyerah dalam menjalankan peran dan tugasnya, guna terwujudnya visi TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono saat menyampaikan sambutanya.

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal juga memberi apresiasi dan penghargaan kepada Akhmad Syafi Mukhtar dari Kompi G2-09/Korps Marinir yang berhasil meraih predikat sebagai Siswa Terbaik asal Situbondo dari pendaftaran Lanal Banyuwangi.

ads

Selanjutnya 936 siswa Dikmata Angkatan XLII/2 akan dibagi sesuai dengan kejuruan masing-masing untuk menempuh Diksargolan di tiga Komando Pendidikan, diantaranya Kodikopsla sebanyak 278 orang, Kodikdukum 408 orang, dan Kodikmar sebanyak 250 orang.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!