- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Gresik) – Kemajemukan dan kerukunan masyarakat, keberagaman Agama dan budaya di Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, menjadi salah satu wilayah yang menerapkan nilai-nilai Pancasila, sehingga masyarakatnya bisa hidup rukun dan sangat bersosial. Minggu(6/3/2022).

Daerah ini merupakan salah satu wilayah binaan dari Koramil 0817/06 Manyar, sehingga dengan kondisi seperti ini maka Desa Sukomulyo akan dijadikan Kampung Pancasila diwujudkan secara gotong royong oleh seluruh Babinsa beserta seluruh warga.

Kegiatan dimulai dengan pembersihan sekitar, pembenahan, pengecatan serta memperindah beberapa gapura sehingga nampak lebih indah mencerminkan Kampung Pancasila yang sesungguhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0817/06 Manyar, Kapten Inf Imam Suudi mengatakan, bahwa dengan pencanangan Kampung Pancasila merupakan wujud kepedulian warga dalam menjaga tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila.

ads

“Desa Sukomulyo merupakan salah satu miniatur bangsa Indonesia yang beraneka ragam budaya, agama, ras bahkan adat istiadat yang terjalin sangat rukun disini, semoga Kampung Pancasila di Desa Sukomulyo dapat menjadi contoh terbaik bagi Kampung yang lainnya, semoga Desa Sukomulyo menjadi lebih Sejahtera dan semakin maju.”tuturnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!