- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Kep. Riau) – Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah membuka secara resmi Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan 44 T.A 2024 Satdik-1 Kodiklatal, bertempat di Lapangan Apel Mako Satdik-1 Kodiklatal, Jl. Diponegoro 43 Tanjung Uban, Kepulauan Riau. Kamis (07/03/2024).

Dalam amanat Dankodiklatal yang dibacakan Wadan Kodiklatal menyampaikan bahwa, Pendidikan Pertama Tamtama TNI AL bertujuan untuk mendidik dan membekali Calon Tamtama TNI AL yang berjiwa pejuang Sapta Marga, memiliki kesamaptaan jasmani sesuai dengan binjas TNI, yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan matra laut, sehingga diharapkan mampu melaksanakan tugas sebagai Tantama TNI AL yang profesional, modern dan tangguh.

Lebih lanjut, pendidikan ini akan dilaksanakan selama enam bulan yang terbagi dalam tiga tahap, pendidikan dasar keprajuritan tiga bulan, pendidikan dasar golongan satu bulan dan pendidikan dasar golongan lanjutan selama dua bulan.

“Pada tahap dasar keprajuritan akan dibina fisik dan mental secara intensif serta sistematis, dengan tidak memandang waktu baik siang maupun malam, hal yang di maksud untuk menyiapkan saudara yang semula berasal dari masyarakat sipil menjadi seorang prajurit matra laut yang tanggap,tanggon dan trengginas”, ujarnya.

ads

Selain itu, Dankodiklatal berharap dalam rangka mewujudkan kedaulatan negara di laut, TNI Angkatan Laut perlu memusatkan perhatian dan konsentrasi di pulau-pulau terdepan dan wilayah perbatasan guna mencegah segala bentuk ancaman. TNI Angkatan Laut harus proaktif dengan membangun kekuatan tempur secara optimal untuk mencapai kesiapan operasional yang tinggi kapan pun negara memanggil.

Tampak hadir, Gurbenur Kepri diwakili KBPPD Bapak Doli Boniara, Kapok Sahli Kogabwilhan I Laksma TNI Friche Flack, Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Askari serta Pejabat TNI-Polri dan Pemerintah Daerah setempat.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!