- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Kegiatan latihan. Bersama yang di lakukan oleh badan keamanan Laut (Bakamla) RI , Kamis 07 maret 2024 berjalan sesuai rencana.

Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla Tatit E. Witjaksono di Ambon, Kamis  dalam sambutan tertulisnya mengatakan latihan bersama ini diikuti Oleh ,TNI Angkatan Laut, Bakamla,  Polair, KPLP, dan juga Basarnas.

Latihan bersama diawali dengan apel bersama yang dipimpin langsung  Sestama Bakamla RI, Laksda Bakamla Tatit E. Witjaksono dan berlokasi di Dermaga TNI Angkatan Laut Desa Tawiri, Ambon, Maluku.

Kegiatan latihan bersama ini juga dihadiri oleh Direktur Latihan Bakamla RI, Laksma Bakamla Bambang Trijanto, Kepala Kantor Bakamla Zona Maritim Timu Laksma Bakamla Agam Endrasmoro dan diikuti oleh unsur Bakamla Zona Timur, Lantamal IX Ambon, Polairud, KPLP, PSDKP, dan Basarnas Ambon.

Kegiatan latihan bersama ini memacu pada peraturan Pemerintah No. 13 Tahun 2022 perihal penyelenggaraan keamanan , keselamatan dan penegakan hukum ( KKPH ) di Wilayah Perairan Indonesi

ads

Latihan di Laksanakan dengan memakai  skenario yang  sebenarnya sesuai dengan kondisi  akan dihadapi oleh  para penegak hukum di laut mulai dari memberikan pertolongan, pencarian orang,  kapal tenggelam, hingga menghadapi kegiatan-kegiatan ilegal, berupa penangkapan ikan secara ilegal.

Kegiatan latihan menggunakan enam unit kapal melibatkan 1.500 hingga 1.600 personel selama lima hari pada 4-8 Maret 2024.

Latihan diawali dengan diskusi bersama, merancang skenario kegiatan klasikal, taktikal floor game (TFG) dan manuver lapangan hingga  latihan di laut.

Harapan kami semoga latihan Bersama ini dapat berjalan dengan baik dan di lakukan sesuai Rencana yang sudah di tentukan, Gibarkan semangat kita sebagai Abdi Negara dalam Menjaga Laut kita dari segala bentuk Ganguan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!