- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Bertempat di Auditorium Denma Mabesal , Komandan Kodiklatal selaku Pembina Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono, mengikuti acara tatap muka Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali selaku Pembina Utama Jalasenastri dengan seluruh anggota Jalasenastri secara langsung dan secara virtual zoom, Selasa (15/8/2023). Sedangkan Para Pengurus Inti Gabungan Jalasenastri Kodiklatal dan Anggota Gabungan Jalasenastri Kodiklatal mengikuti secara virtual zoom di Auditorium Sudomo JOPR Mako Kodiklatal.

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali yang mendampingi Kasal dalam acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tatap muka ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Ke-77 Jalasenastri Tahun 2023, yang diperingati setiap tanggal 27 Agustus. Adapun tema yang diusung kali ini adalah “Jalasenastri Berperan Aktif Mengembangkan Potensi Keluarga TNI Angkatan Laut Yang Mandiri Kreatif Dan Produktif”.

Sementara itu dalam pembekalannya Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa tatap muka ini merupakan forum yang efektif untuk berkomunikasi dalam menyampaikan informasi penting, mengenai kebijakan dan arahan dari Pembina Utama Jalasenastri kepada seluruh Pembina dan Ketua Daerah, Gabungan, Cabang dan Ranting Jalasenastri sehingga program yang telah direncanakan bisa berjalan dengan baik, mulai dari pusat hingga daerah. Selanjutnya Kasal menyampaikan bahwa sebagai anggota Jalasenastri, harus mendukung dan mendorong semangat suami dalam bertugas dan semaksimal mungkin dapat mendampingi suami ditempat berdinas.

Sebelum menutup kegiatan tatap muka ini, Kasal Laksamana Muhammad Ali memberikan motivasi tentang peran mulia yang disandang seorang anggota Jalasenastri sebagai istri dan juga ibu. “Jalasenastri adalah wanita hebat, mutiara dalam keluarga. Seribu karakter dapat diperankan sekaligus, guna mendukung tugas suami. Itulah mengapa, dibalik kesuksesan seorang Prajurit TNI AL terdapat sosok wanita hebat, Ibu Jalasenastri yang senantiasa setia mendampingi,” tutur Kasal.

ads

Selain acara tatap muka, juga diadakan kegiatan ceramah etika berorganisasi yang disampaikan oleh Ibu Tetty Agus Suhartono, dan ceramah kesehatan tentang Penyakit Degeneratif oleh Dokter Febriansyah untuk menambah wawasan dan pengetahuan anggota Jalasenastri dengan harapan dapat meningkatkan keterampilan anggota maupun kegiatan sosial.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!