- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Melalui tema “Profesionalisme Dalam Mengabdi, Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, diharapkan Kowal menjadikan momentum ulang tahun ke-60 ini untuk terus membangun kapasitas dan kapabilitas guna meningkatkan eksistensi dalam perjuangan membangun kejayaan TNI Angkatan Laut.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla saat memberikan sambutan pada acara syukuran Hari Ulang Tahun Ke-60 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal), di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta, Kamis (5/1/2023).

Di tempat terpisah Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono turut menyaksikan acara syukuran tersebut bersama prajurit Kowal wilayah Surabaya melalui sarana video conference dari Gedung Mulyadi Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Hal serupa juga dilaksanakan serentak oleh Kowal yang berdinas di satuan dinas TNI AL dari Sabang hingga Merauke, bahkan luar negeri.

Dalam acara tersebut Kasal dan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena / Ibu Asuh Kowal, Ny. Fera Muhammad Ali berkesempatan menyapa beberapa prajurit Kowal yang berdinas di wilayah Timur Indonesia, dan yang sedang melaksanakan Satgas Pasukan Perdamaian PBB di Kongo dan Lebanon.

ads

Usai mengikuti vicon dengan Kasal, acara berlanjut dengan tasyakuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ny. Etta Suhartono, kemudian penayangan filler ucapan HUT Ke-60 Kowal dari para pimpinan kotama TNI AL di Surabaya dan pejabat TNI/Forkopimda. Acara berlangsung meriah saat prajurit Kowal wilayah Surabaya menampilkan kemampuan mereka yang mumpuni dalam bidang seni tari, musik dan olah vokal.

Di sela acara, Dankodiklatal berkesempatan memberikan piala penghargaan kepada prajurit Kowal yang telah berhasil mengukir prestasi sebagai juara pada Lomba Renang Estafet dan Lomba Menembak serta Bongkar Pasang Senjata dalam rangka menyambut HUT Ke-60 Kowal Wilayah Surabaya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!