- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Sorong) – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono, resmi melantik dan mengambil sumpah ratusan Siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan 43 Tahun 2023 dari Satuan Pendidikan-3 (Satdik-3) Sorong menjadi Prajurit TNI AL.

Upacara Pelantikan dan Penyumpahan berlangsung di Mako Koarmada III Katapop Sorong, Papua Barat pada Senin (17/7/2023). Tercatat 206 siswa mengikuti Upacara Pelantikan, yang terdiri dari 106 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba), dan 100 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan ke-43 Tahun 2023.

Setelah resmi menyandang Pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua, seluruh siswa yang merupakan Pria dan berasal dari Kawasan Indonesia Timur yakni Papua dan Maluku, menjadi kekuatan baru TNI AL di bidang Personel.

Dalam amanatnya, Dankodiklatal menegaskan agar siswa yang dilantik hari ini jangan larut dalam kebanggaan menjadi anggota TNI AL,dan jangan melakukan pelanggaran kedepan yang menyebabkan kepribadian rusak.

ads

“Meskipun sudah menyandang pangkat, karena status kalian masih sebagai siswa maka tetap jaga pola sikap dan pola tindak kalian agar tidak melakukan pelanggaran yang menyebabkan turunnya sanksi karena tidak cakap melanjutkan pendidikan disebabkan karena faktor moral, kepribadian, dan kesamaptaan jasmani yang kurang, ” tegas Dankodiklatal.

Dankodiklatal juga berpesan supaya mereka terus mengasah kemampuan dan kepintaran untuk kemajuan pendidikan selanjutnya yakni Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) selama kurang lebih 2 bulan sebelum ditugaskan di satuan atau daerah operasi.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!