- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Melaksanakan Upacara Bendera 17-an yang digelar di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro, Senin (17/7/2023)

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Komandan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir, dan selaku Komandan Upacara yaitu Komandan Setalek Pusdiklek Letkol Laut (E) C. Adiarto. Hadir mengikuti Upacara Wadan Kodikdikum Kolonel Laut (S) Tri Yudi Siswantoro, Para Komandan Pusdik di bawah Kodikdukum, Kadispen, Para komandan Sekolah dan Perwira Staf Mako Kodiklatal.

Sementara itu upacara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila oleh Irup yang ditirukan oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan dengan Pengucapan Sapta Marga, Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Pembacaan Panca Prasetya Korpri, Pembacaan Data Pelanggan , Serta Pembacaan Amanat Panglima TNI, serta diakhiri dengan Pembacaan Doa.

Dalam amanat tertulisnya Panglima TNI Laksamana TNI Yudi Margono mengatakan berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga, TNI tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dengan nilai proporsi mencapai 95,8%.

ads

“Kalian agar TNI tetap dipercaya oleh masyarakat dan selalu mendapat tempat khusus di hati rakyat. Hal-hal yang baik agar terus dijaga dan ditingkatkan, di sisi lain apabila terdapat kekurangan maupun kegagalan agar dicari akar permasalahannya dan cari solusi agar tidak terjadi di kemudian hari, ”
tegas Panglima TNI.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!