- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Wakil Komandan (Wadan) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (S) Tri Yudi Siswantoro mewakili Dankodikdukum Laksma TNI Dr. Taufik Arief membuka Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI Angkatan Laut Angkatan 30 TA. 2023 di Lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Rabu, (27/09/2023).

Pembukaan pendidikan tersebut diikuti 129 Perwira Siswa (Pasis) Dikmapa PK yang sebelumnya telah menyelesaikan pendidikan matra di Sekolah Fungsi (Sefung) Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Kodikopsla selama 1,5 bulan.

Adapun rincian 129 Pasis Dikmapa PK Angkatan 30 ini yaitu Pusdiktek 14 orang, Pusdiklek 15 orang, Pusdikbanmin 93 orang, Pusdikkes 4 orang dan Pusdikpomal 3 orang.

Dankodikdukum Kodiklatal dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Kodikdukum menyampaikan bahwa, mulai saat ini para Pasis akan melaksanakan pendidikan tahap dasar
golongan lanjutan (Sargolan) di Pusdik sesuai Korps masing-masing, untuk itu mewakili Komandan mengucapkan “Selamat Datang di Kodikdukum” dengan harapan para Pasis dapat mengikuti dan melaksanakan pendidikan sebagai Perwira Prajurit Karier dengan penuh semangat dan motivasi yang tinggi.

ads

“Kalian baru saja menyelesaikan pendidikan dasar kematraan kelautan di Pusdiklapa Kodikopsla untuk dibekali pengetahuan matra laut dan manajemen organisasi TNI AL, pendidikan ini sangat besar artinya bagi para siswa dalam mengikuti pendidikan tahap dasar golongan lanjutan di Kodikdukum,” kata Kolonel Tri Yudi.

Lebih jauh dikatakan sebagai perwira TNI AL para Pasis semua harus dapat merubah segala pola sikap, pola pikir dan pola tindak menjadi layaknya seorang Perwira TNI AL yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar, jiwa korsa dan kepribadian yang bermoral, profesional serta berani.

“Menjadi Perwira kalian dituntut untuk menguasai disiplin ilmu, yang mana nantinya kalian bertugas sebagai seorang pelaksana yang tidak hanya menerima dan melaksanakan perintah atasan, akan tetapi kalian juga dituntut mampu menjadi seorang pemimpin atau manager yang harus bisa mengatur anak buah dan melaksanakan kebijakan pimpinan,” tegas Wadan Kodikdukum meneruskan amanat Dankodikdukum.

Usai pembukaan pendidikan, para Pasis Dikmapa PK TNI AL Angkatan 30 menjalani masa orientasi dengan tujuan untuk memperkenalkan Pusdik-Pusdik di Kodikdukum. Hadir dalam pembukaan tersebut yaitu para Komandan Pusdik dan Perwira Staf di lingkungan Kodikdukum.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!