- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Laut (Pusdikpomal) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal). Menggelar Kursus Tamtama Singkat Polisi Militer Angkatan Laut (Sustakat Pomal) T.A. 2022 bertempat di Pusdikpomal, Kesatrian Kodiklatal Surabaya pada Senin (13/7).

Kursus singkat bagi prajurit Tamtama TNI AL yang diikuti 20 prajurit yang berasal dari Kotama TNI AL di wilayah Surabaya ini dibuka Komandan Pusdikpomal Letkol Laut (PM) Rus Indarto, dalam upacara pembukaan yang berlangsung di Aula Gedung Adam Pusdikpomal. Kursus akan berlangsung selama tiga bulan. Pelaksanaan kursus ditandai pemasangan secara simbolis tanda peserta dan tali kur Pomal oleh Danpusdikpomal kepada salah seorang peserta.

Danpusdikpomal dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Sustakat ini bersifat temporer sebagai jembatan perubahan korps atau kejuruan . “Karena masih banyak ditemukan prajurit TNI AL yang sudah berdinas bertahun-tahun di lingkungan Pomal, tetapi belum berkualifikasi Pomal. Agar diperoleh kinerja Pomal yang baik dan dikaitkan dengan kejelasan dalam pembinaan personel atau Binpers dan Binkorps yang bersangkutan, maka dilaksanakanlah kursus singkat ini,” terang Danpusdikpomal.

Pada kesempatan ini Danpusdikpomal menghimbau kepada peserta Sustakat Pomal 2022 agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menggali lebih banyak ilmu tentang Kepolisian Militer berkaitan dengan tugasnya sebagai penegakkan hukum dan Penertiban Hukum, dengan cara belajar dan berlatih. “Sehingga setelah selesai mengikuti Sustakat, kalian mampu melaksanakan tugas sebagai Polisi Militer di kesatuan masing-masing,” tegas Danpusdikpomal. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!