- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) –Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo yang merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 37 tahun 1991 resmi menjabat Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal menggantikan Laksamana Pertama TNI Dato Rusman S.N., alumni AAL Angkatan 40 tahun 1994 yang selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Gubernur (Wagub) AAL.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) ini dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono di Gedung R.E. Martadinata, Kodiklatal Bumimoro, Surabaya. Selasa (21/02/2023).

Dankodiklatal dalam amanatnya menyampaikan bahwa, sebagai Eselon Pembantu Pimpinan dan Staf Koamandan Kodiklatal yang bertugas menyelenggarakan bidang perencanaan pendidikan, pengusulan kurikulum pendidikan, dan sistem pendidikan. maka tugas dan tanggung jawab Dirdik adalah penting serta strategis dalam mendukung pencapaian pelaksanaan tugas Kodiklatal di bidang penyelenggaraan pendidikan TNI Angkatan Laut.

“Saya berharap kepada Dirdik Kodiklatal agar meningkatkan kualitas sepuluh komponen pendidikan, menciptakan ide kreatif dan inovatif untuk mengembangkan program pendidikan, agar memenuhi standar mutu maupun kemajuan IPTEK serta mampu menjawab tantangan tugas TNI AL menghasilkan lulusan yang Profesional dan Tangguh,” kata Letjen TNI (Mar) Suhartono.

ads

Lebih jauh Dankodiklatal mengucapkan selamat kepada Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo atas jabatan baru sebagai Dirdik Kodiklatal, dan berpesan bahwa kepercayaan dari pimpinan TNI AL merupakan amanah yang harus dijawab dengan kiprah nyata meningkatkan kinerja Direktorat Pendidikan dalam mendukung tugas-tugas Kodiklatal

Sebelum resmi menjadi Dirdik Kodiklatal, Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo menjabat sebagai Wadan Seskoal, Selain itu Pati TNI AL kelahiran 15 September 1969 ini pernah mengemban penugasan lainnya seperti Dansatkor Koarmatim (2016-2018), Asops Pangarmatim (2018-2019), dan Asops Kogabwilhan I (2020-2022). (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!