- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Guna mendukung sinergitas TNI – Polri, dan Masyarakat dalam menjaga keamanan serta keharmonisan Kota Surabaya dan Jatim, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah melaksanakan “Motoran Bareng” didampingi Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, para Direktur, para Dankodik maupun Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal yang memulai start dari Koarmada II Ujung, Surabaya. Minggu, (03/03/2024).

Sebanyak ratusan motor berbagai jenis mulai Harley Davidson, Motor Trail dan berbagai jenis motor lainnya, dengan di kawal Pomal dan Ditlantas Polda Jatim menelusuri Jl. Jakarta – Jl. Perak Timur – Jl. Tugu Pahlawan – Jl. Siola – Taman Apsari – Kantor DPRD Provinsi Jatim hingga finish di Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro.

Tidak hanya motoran saja, kegiatan tersebut juga diisi bakti sosial dengan pembagian sembako sebanyak 200 paket yang diberikan srcara simbolis kepada masyarakat yang kurang mampu di dua check point yaitu Taman Apsari Surabaya dan Kantor DPRD Provinsi Jatim.

Kegiatan yang diikuti para Pangkotama TNI Wilayah Surabaya ini juga bertujuan untuk mewujudkan kekompakan, kebersamaan dan memupuk jiwa korsa serta menjalin soliditas TNI-Polri wilayah Surabaya serta memberi contoh dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berperilaku berkendara yang aman dan nyaman (safety riding) untuk mencegah kecelakaan dalam berkendara.

ads

Dankodiklatal dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada peserta Motoran Bareng yang terlaksana atas prakarsa Pangkoarmada II. Kegiatan Motoran Bareng TNI -Polri dan masyarakat Surabaya selain melaksanakan bakti sosial juga meningkatkan kerjasama TNI – Polri agar tetap terjalin dengan baik. Harapannya Surabaya tetap aman, nyaman dan kondusif, dan yang paling penting agar kita selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas,” ujar Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, salah satu masyarakat bernama Hasan (36 th) asal Surabaya mengungkapkan bahwa, kegiatan ini sangat memperdulikan masyarakat kecil terutama untuk bapak-bapak / ibu-ibu yang sudah lanjut usia, terutama pedagang asongan jadi sangat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, terima kasih bapak TNI-Polri semoga semakin solid.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!