- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya)

Direktur Doktrin (Dirdok) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Laksma TNI May Frangky Pasuna Sihombing menjadi Inspektur Upacara Bendera Senin yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya, pada Senin (9/1/2023).

Dalam upacara tersebut, Dirdok menyampaikan dua pesan penting Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono yang menjadi pedoman bagi prajurit dan PNS Kodiklatal, dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sehari-hari mereka. Pesan yang pertama yakni Laksanakan tugas sehari-hari dengan penuh Kesadaran, Keikhlasan dan Tanggung Jawab.

“Kesadaran harus tumbuh dari pribadi masing-masing bukan karena aturan, perintah, atau kebijakan. Sementara Keikhlasan maksudnya adalah tidak punya kepentingan apapun semata-mata mencari ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. Dan Tanggung Jawab yakni memiliki tanggung jawab kepada keluarga, kepada diri sendiri untuk bisa mengembangkan potensi diri, ” jelas Dirdok.

ads

Selanjutnya pesan Dankodiklatal yang kedua yaitu Bekerjalah dengan bahagia, laksanakan tugas dengan hati senang. Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin tersebut merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada para Prajurit dan PNS Kodiklatal, terutama Nilai-nilai Kebangsaan. Upacara diikuti oleh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Mako Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!