- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Dalam rangka mengenalkan PUDD (Peraturan Urusan Dinas Dalam) Khas TNI AL, Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut Angkatan XLII/2 TA. 2022 yang sedang menempuh pendidikan Dasar Golongan (Sargol) di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan Lattek di Simulator Pusat Latihan Elektronika dan Sistem Kendali Senjata (Puslatlekdalsen) Kodiklatal Bumimoro, Surabaya, Selasa, (14/2/2023).

Kegiatan Lattek yang berlangsung selama empat hari (13 – 16 Februari) ini diikuti 903 Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLII/2 TA. 2022 dibawah pimpinan Danseba Puslatdiksarmil, Mayor Mar Johan Haryanto dan terbagi dalam empat gelombang. Pembagian gelombang ini bertujuan agar seluruh siswa mampu menyerap materi pelajaran dan praktek yang di ajarkan.

Dalam Lattek tersebut siswa dikenalkan simulator Puslatlekdalsen yang menggambarkan kondisi medan penugasan di KRI. Melalui simulator ini juga para siswa dibekali gambaran tentang situasi saat kapal berlayar dan bertempur serta kehidupan jaga darat dan jaga laut saat kapal berlayar.

Selama melaksanakan Lattek siswa juga dikenalkan beberapa materi lainnya seperti Peraturan Dinas Dalam Khas TNI AL di kapal berupa Dinas Jaga Laut dan Peran-peran di KRI seperti Peran Operatif, Peran Administratif, Peran Darurat dan Peran Khusus.

ads

Sementara di tempat terpisah Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan P. Siagian mengatakan jika dirinya telah memberikan penekanan kepada seluruh siswa agar melaksanakan lattek dengan sungguh-sungguh. Karena materi lattek di Puslatlekdalsen ini sangat berguna sebagai bekal penugasan mereka saat di satuan nanti. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!