- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) –  Untuk pertama kalinya mengawali tugas sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah melaksanakan “Entry Briefing” dihadapan para prajurit TNI AL dan PNS di lingkungan Kodiklatal. Adapun Entry Briefing tersebut dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin (30/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah yang memiliki tiga orang putra ini memperkenalkan diri sebagai Alumni AAL Angkatan 35 Tahun 1989. “Kedepan mari kita meletakkan posisi kita masing-masing sesuai dengan porsinya, menjadi pendidik dan menjadi pengasuh yang baik. Sehingga ke depan kita bisa melahirkan para prajurit Jalasena yang siap untuk bertugas dengan baik,” ungkap Dankodiklatal.

Menurut Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, kondisi teknologi informasi sudah sangat bagus seperti dua sisi mata uang bila bisa mengambil sisi positifnya, maka akan mendapatkan keuntungan yang besar tapi kalau menggunakan sisi negatifnya banyak hal yang buruk yang akan didapatkan. Dan ingat bahwa generasi sekarang ini adalah generasi berbeda daripada para pendidik sebelumnya, ada Generasi X, Generasi Y Generasi Z dan yang terbaru bahkan sekarang ada Alfa. Perubahan generasi ini membawa perubahan cara berpikir, cara bertindak serta cara hidup yang sangat berbeda.

“Saya akan bersama-sama dengan kalian di sini untuk mendidik dan menghasilkan Jalasena muda yang baik. Landasi pekerjaan kita dengan profesionalitas dan penuh semangat, agar kedepannya kita dapat melahirkan generasi muda angkatan laut yang semakin baik,” tegasnya.

ads

Menghadapi tahun politik, Dankodiklatal juga menghimbau kepada para prajurit dan siswa Kodiklatal, dengan menyampaikan bahwa tahun ini dan tahun depan akan memasuki tahun politik, sebagai seorang TNI agar tetap berpegangan kepada prosedur yang sudah ada, bagaimana mengikuti aturan pada saat kegiatan tahun politik. Baik itu Pilpres, Pilkada atau Pileg.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!