- iklan atas berita -

Metro times (Purworejo) Ratusan anggota SMAPURDESA (SMA Negeri 1 Purworejo Delapan Satu) yakni alumni SMA N 1 tahun 1981, melakukan bakti sosial, berbagi empati dan kepedulian di Panti Jompo Wiloso Wredho, Kecamatan Kutoarjo, Panti Asuhan Yatim Piatu Kecamatan Purworejo dan Panti Sosial Rehabilitasi Plandi, Kecamatan Purwodadi, Jumat (30/3/2018).

Sebanyak 150 anggota Smapurdesa dari berbagai kota di Jawa seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, dan lainnya, memanfaatkan long weekend berbagi kepada warga Purworejo yang kurang mampu.

“Kami semua pernah mengebor ilmu di kota tercinta Purworejo, tak ada salahnya sedikit berbagi bersama teman-teman,” kata Ketua Smapurdesa, Marsekal Muda TNI Gutomo kepada metrotimes.

Sosok yang kini memegang jabatan sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Diplomasi Lemhanas ini sejenak meninggalkan semua atribut pangkat dan jabatan kemiliterannya, untuk berbaur dan bernostagia dengan mengenakan Tshirt warna merah bertuliskan MG’81.

ads

“Misi kami sebagai anak bangsa yang pernah melewatkan masa remaja di sini, kecuali bakti almamater, menjalin silaturahmi, juga sejalan dengan pak Bupati yakni ingin memberi kontribusi kepada Purworejo dan masyarakat secara nyata, termasuk bakti sosial yang kami gelar,” tambah Gutomo, saat memotong nasi tumpeng untuk diberikan kepada Bupati Agus sebagai simbol jalinan silaturahmi.

Bupati Purworejo, Agus Bastian yang hadir sebagai tamu undangan menyambut gembira aksi Smapurdesa tersebut.

“Purworejo kini ibarat gadis remaja yang sedang tumbuh bersolek di lirik para investor mengingat letaknya yang strategis memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Mari kita bangun bersama dan berbagi kepedulian supaya masyarakatnya makmur bersama,” ungkap Bupati Purworejo Agus Bastian SE.MM. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!