- iklan atas berita -

Metro Times, (Purworejo), Sekitar 30.500 ekor ikan jenis Lele dan Nila dilepas di sungai Wonorejo,oleh Karang Taruna Desa Wonorejo Kulon,Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Minggu (16/4/17), Pelepasan Ikan tersebut dengan maksud untuk menjadikan sungai Wonorejo Kulon sebagai objek wisata pemancingan gratis, bagi masyarakat Kabupaten Purworejo dan juga masyarakat luas khususnya.

Dari 30.500 ikan jenis Lele dan Nila ini, yang dilepas oleh Karang Taruna Desa Wonorejo Kulon, sebagian merupakan hasil sumbangan dari seorang Donatur, yaitu Pak Ponco yang berjumlah 500 Ekor ikan jenis Lele. Sedangkan 20.000 ekor ikan jenis Lele dan Nila adalah dari Purworejo Mancing Mania (PUMA) Kabupaten Purworejo. Dan yang 10.000 ekor dengan jenis ikan yang sama adalah dari Karang Taruna Desa Wonorejo Kulon sendiri.

Menurut Ketua Karang Taruna Desa Wonorejo Kulon,Dwi Lestari kepada Metro Times menjelaskan. Pelepasan ikan jenis Lele dan Nila yang berjumlah sekitar 30.500 ekor tersebut, “bertujuan untuk memperkenalkan Sungai Wonorejo Kulon kepada masyarakat Purworejo maupun masyarakat luas, sebagai objek wisata pemancingan secara gratis,” dengan Air Sungainya yang tenang dan lokasi pemancingan yang luas, merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi penggemar atau mania mancing. Dengan panjang sungai yang terbentang jauh dan tak terhitungkan,namun kelebarannya masih bisa kita ukur, sekitar 20 meter. Jelas Dwi.

Sementara itu Kepala Desa Wonorejo Kulon, Bpk Ponijan (31thn), yang juga Lurah termuda di Kabupaten Purworejo ini, sangat mendukung rencana pemuda dan pemudi yang ingin menjadikan sungai Wonorejo Kulon sebagai Objek Wisata Pemancingan gratis bagi masyarakat. Sebagai Lurah, “dirinya akan selalu mendukung setiap kegiatan Karang Taruna yang bersifat positif, apalagi kegiatan tersebut untuk memajukan Desa dan membangkitkan gairah Perekonomian masyarakat Desa Wonorejo Kulon.” Jelas Pak Kades. (DANIEL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!