300 Murid LBI Harimau Putih Naik Tingkat

0
4227
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Sebanyak 300 murid Lembaga Beladiri Indonesia (LBI) Padepokan Pencak Silat Harimau Putih Kaliwungu naik tingkat saat menjalani Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di SMA NU 05 Brangsong Kendal, minggu (18/8/2019) petang.

 

Kenaikan tingkat ratusan murid tersebut disaksikan langsung oleh Kyai Abdul Ghofur selaku Guru Besar Pagarnusa kaliwungu yang sekarang menjadi sesepuh dan pembina Padepokan Pencak Silat Harimau Putih, dan Guru Besar LBI Harimau Putih yakni Gus Tommy Fadlurohman SH. MH.

 

ads

Saat kenaikan tingkat berlangsung, Kyai Abdul Ghofur selaku Kasepuhan LBI Harimau Putih berkesempatan secara simbolik memakaikan sabuk kepada murid yang naik tingkat.

Kasepuhan LBI Harimau Putih Ky Abdul Ghofur berkesempatan mengenakan sabuk kenaikan tingkat

Kyai Abdul Ghofur mengaku sangat bangga terhadap prestasi para pesilat di LBI Harimau Putih dan mengucapkan selamat dan sukses kepada Guru Besar Harimau Putih, yakni Gus Tommy yang telah sukses meneruskan tongkat estafet pencak silat di Kaliwungu.

 

“Semoga kedepan LBI Harimau Putih semakin baik dan banyak lahir atlet atlet muda berprestasi yg bisa mengharumkn nama Kendal khususnya Kaliwungu,” katanya.

 

Guru Besar LBI Harimau Putih, Gus Tommy menyampaikan bahwa, digelarnya UKT bertujuan untuk meningkatkan kemampuan murid dalam beladiri.

 

“Bagi murid yang mengikuti UKT akan dapat diketahui mutu dan kwalitasnya,” kata Gus Tommy yang juga menjadi anggota DPRD Kendal periode 2019-2024.

 

Selain itu, kata Gus Tomy, juga untuk melestarikan kebudayaan asli Indonesia agar jangan sampai terulang kembali kebudayaan asli Indonesia, di klaim oleh bangsa lain seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.

 

“Melestarikan budaya ini sangat penting, apalagi Pencak Silat Harimau Putih ini merupakan kebudayaan asli Kaliwungu Kendal,” tandasnya.

 

Ia juga menyampaikan, dari murid harimau putih seringkali menorehkan prestasi yang membanggakan baik tingkat lokal, propinsi,nasional bahkan international

 

“Beberapa bulan yang lalu dari LBI Harimau Putih juga berhasil menyabet 2 perak dan 3 perunggu dalam even tingkat internasional di Tegal,” terangnya.

 

Gus Tommy selaku salah satu dari unsur Ketua Bidang Tehnik Pengkab IPSI Kabupaten Kendal sangat yakin, kedepan akan banyak prestasi yang akan ditorehkan murid-murid LBI Harimau Putih, karna disamping peningkatan kualitas pendidikan juga disertai dg managerial administratif yg rapi, disamping itu juga doa restu dari Masyayikh dan Ulama yg senantiasa selalu untuk para kader pesilat muda Harimau Putih.

 

“Insya Allah kami yakin akan banyak lagi prestasi berkat doa dan dukungan dari pembina serta Kasepuhan LBI Harimau Putih, seperti KH.Muhibbudin Mahfudz, Kyai Abdul Ghofur, Kyai Hifni Efendi, DR.KH.Mujib Rohmat M.H, Umar Syahid SH. MH, KH Ali Shodikin dan Abah Santri serta para masyayikh dan ulama dikab.kendal,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum LBI Harimau Putih, Muhammad Nur Khafidin mengatakan, murid LBI Harimau Putih naik tingkat usai menjalani pendidikan selama 6 bulan.

 

“Selama berbulan-bulan murid kami gembleng baik secara fisik maupun secara mental. Ujian di fisik kita lakukan agar fisik murid lebih kuat dan begitu pula mentalnya,” terangnya.

 

Khafidin juga menuturkan, yang paling inti dalam materi ujian, yakni ujian jurus, dikarenakan jurus merupakan identitas bagi padepokan.

 

“Setiap padepokan pasti punya jurus sebagai identitas masing-masing, jadi ujian jurus merupakan ujian paling penting,” pungkasnya.

Guru Besar LBI Harimau Putih mendemokan jurus andalan Padepokan LBI Harimau Putih

Diakhir acara kegiatan UKT ditutup dengan atraksi oleh tim demo LBI Harimau Putih dan Guru Besar Harimau Putih kepada kasepuhan dan seluruh murid LBI Harimau Putih.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!