- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meninjau perkembangan penanganan warganya yang sempat tinggal bersama kambing di rumah yang tak layak huni di wilayah Keluhan Cangkrep Lor, Jumat 10/7. Turut mendampingi Camat Purworejo Sudaryono SSos, Lurah Cangkrep Lor Tri Salyanto SSos dan Kabag Humas Protokol Setda Rita Purnama SSTP MM.

Adalah Sukardi (70), warga RT 1 RW 5 Kelurahan Cangkrep Lor beberapa tahun lalu harus hidup bersama kambing-kambing miliknya di rumah yang sudah tak layak huni. Sukardi juga harus merawat keponakannya Kumoro yang menderita difabel. Sejak kecil mengalami kelumpuhan, sehari-hari hanya terbaring di dipan, makan dan mandi pun harus dibantu oleh Sukardi.

Bupati secara langsung ingin memastikan bahwa warganya sudah ditangani dengan baik. DAri pantuan ini Bupati menilai Sukardi sudah ditangani dengan baik, kini ia sudah tinggal dengan layak.

“Saya harap seluruh bantuan yang diterima, dapat dimanfaatkan dengan baik guna mencukupi kebutuhan pokok harian keluarga serta hidup dengan layak”, ujar Bupati.

Menurutnya Sukardi dan Kumoro selama ini sudah banyak mendapatkan bantuan antara lain Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang setiap bulan di ewarung, PBI JKN (kartu KIS), bantuan Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) sebesar Rp 3,6 Juta setahun dari Pemkab Purworejo, bantuan kursi roda dari UCP Jogja, bantuan RTLH tahun 2010 serta bantuan lain dari relawan atau komunitas sosial.

ads

Bupati juga berharap kepada lingkungan sekitar untuk saling menjaga dan berbagi bila ada warga yang mengalami kekurangan dan dapat segera menginformasikan ke RT maupun Kelurahan untuk segera ditindaklanjuti. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!