- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Anggota Koramil 18/Ngluwar Kodim 0705/Magelang Serda Agus Susanta mengajak warga untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah yang menyumbat lorong di bawah jembatan Dusun Bakalan Desa Bligo, Minggu (21/11).

Kegiatan kerja bakti yang melibatkan warga dan relawan dua wilayah yaitu Relawan Sigap Merapi, Relawan LPBD Desa Bligo, JME-R Sleman dan warga masyarakat Dusun Bakalan, Dusun Celep, Sumberejo Kecamatan Tempel ini bertujuan untuk membersihkan sampah ranting pohon dan kotoran lainnya yang menyumbat lorong air di bawah jembatan.

Pada saat gotong royong tersebut, Serda Agus mengatakan, sebagai aparat kewilayahan dan sebagai Babinsa Desa Bligo akan selalu memantau perkembangan situasi di wilayah, apalagi saat situasi musim hujan yang kadang bisa saja timbul bencana. Termasuk jika sungai terhambat alirannya yang bisa mengakibatkan air sungai meluap.

Seperti halnya kerja bakti pembersihan sampah di bawah jembatan aliran Sungai Krasak yang menghubungkan dua wilayah kecamatan Ngluwar dan Kecamatan Tempel ini.

“Hasil musyawarah dengan pihak desa dan Kadus Bakalan untuk segera dilaksanakan pembersihan sampah-sampah yang menyumbat lorong di bawah jembatan, mengantisipasi terjadinya banjir agar air tidak sampai naik ke permukaan jembatan apalagi sampai meluap ke perkampungan,” terang Agus.

ads

Babinsa juga memberikan arahan kepada warga agar sama-sama untuk peduli kepada lingkungan agar lingkungan tetap terjaga dan terhindar dari bencana. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!