- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Setelah mendengar kabar dengan permasalahan yang terjadi di Universitas Proklamasi (UP) 45 tentang adanya krisis belum lama ini, Ikatan Alumni Proklamasi 45 (IKAMASI) mengambil sikap.

Salah satu alumni UP 45 asal Kota Magelang Jawa Tengah yang juga merupakan Ketua Alumni Fakultas Fisipol AN dan Wakil Ketua IKAMASI UP 45, Endro Yuwono, ambil bagian untuk menyelamatkan UP 45 ke depannya. Diantaranya ia mengikuti pertemuan dengan para Pengurus dan Perwakilan Alumni, Dosen dan Senat yang di mulai dari bulan September 2020 kemarin. Tidak lebih, pertemuan ini untuk mengambil sikap langkah agar krisis di UP 45 bisa secepatnya diatasi dan kembali jaya seperti di era 80-an.

“Saya sebagai alumni merasa sangat prihatin kalau kampus saya pernah kuliah dulu mengalami krisis. Maka dari itu, saya dan teman-teman dari alumni yang lain mengambil sikap salah satunya mengadakan rapat dengan para Dosen dan Senat 45,” ucap Endro Yuwono saat dimintai keterangannya di rumahnya Kota Magelang, Sabtu (21/11) malam.

Dikatakan oleh Endro Yuwono, belum lama ini perwakilan alumni yang dipimpin langsung oleh Jecky selaku Ketua Umum Alumni sudah menemui Dewan Pembina Yayasan Proklamasi 45 dan Rektor UP 45.

“Dari pertemuan itu membuahkan hasil yakni Bapak Bambang selaku Rektor mengijinkan akusisi yang penting bermartabat,” terangnya.

ads

Jelas Endro Yuwono, beberapa rapat koordinasi antara Pengurus dan Perwakilan Alumni dengan para Dosen dan Senat UP 45 dilakukan dengan maksud agar segera dilakukan pertemuan dengan pihak Yayasan dan Rektor UP 45 agar cepat mendapatkan keputusan pengelolaan UP 45. Sehingga UP 45 bisa bangkit dari krisis dan UP 45 bisa kembali jaya seperti dulu lagi.

“Mari semua pihak berkepala dingin untuk bisa bermusyawarah agar mendapatkan titik temu demi kampus UP 45 tercinta ini,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!