- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Anggota Komisi IV DPR RI fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah VI (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Temanggung, Kab. Wonosobo, dan Kab. Purworejo), Vita Ervina, S.E., M.B.A. menyerahkan bantuan enam (6) sepeda motor roda tiga (3) untuk mengangkut sampah kepada masyarakat di Dapil Jawa Tengah VI. Penyerahan tersebut diserahkan di Posko Pemenangan Vita Ervina Center yang terletak di Kabupaten Magelang, Sabtu (04/10) siang.

Vita Ervina di depan para penerima mengatakan, bantuan enam sepeda motor roda 3 ini adalah aspirasi darinya yang bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Sebanyak enam sepeda motor sampah ini diserahkan ke Karang Taruna Brayat Blondo Mungkid, Karang Taruna AKSI (Anak Karang Pucung Punya Misi) Pucungrejo Muntilan, RW 05 Kalinegoro Mertoyudan, RT 01 RW 04 Desa Banyurojo Mertoyudan, RW 04 Kramat Utara Kota Magelang, dan RW 03 Kelurahan Baledono Purworejo.

“Saya berharap, bantuan sepeda motor sampah ini agar masyarakat termotivasi untuk mengangkut sampah dan terbangun tradisi masyarakat mengelola sampah dengan baik serta membuang sampah secara tepat,” ujar Vita Ervina.

Legislator PDI Perjuangan tersebut juga berpesan, agar sepeda motor sampah yang diberikannya ini bisa dimanfaatkan dan dirawat dengan baik, dan kepedulian masyarakat semakin tinggi terhadap sampah dalam rangka menjaga kebersihan yang dimulai dari lingkungannya masing – masing.

ads

“Saya berpesan, manfaatkanlah sepeda motor sampah ini dengan baik, dan semoga dengan bantuan sepeda motor sampah ini bisa mendorong masyarakat untuk menjaga kebersihan,” terang Vita Ervina.

Sementara salah satu penerima bantuan sepeda motor sampah, Chandra dari Blondo Mungkid mengatakan, pihaknya merasa senang sekali karena merasa tidak percaya kalau akan menerima bantuan sepeda motor sampah dari anggota DPR RI Vita Ervina, S.E., M.B.A.

“Seperti mimpi saja kalau program bantuan sepeda motor sampah yang saya usulkan ke Mbak Vita Ervina dikabulkan. Tentunya saya merasa senang sekali atas bantuan sepeda motor sampah ini,” kata Chandra.

Dijelaskannya, masih menurut Chandra, ia akan mengelola sepeda motor sampah ini sebaik mungkin, dan menggunakannya untuk berkeliling mengambil sampah rumah yang ada di kampungnya, yang sebelumnya banyak dari para masyarakatnya membuang sampah di sungai karena kampungnya terletak di pinggir sungai. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!