- iklan atas berita -

Metro Times ( ambon ) Usai melaksanakan Kunjungan Kerja di beberapa satuan, baik Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) yang berada di Pulau Ambon, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin didampingi beberapa Asisten Kasdam XVI/Pattimura dan Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura kembali melaksanakan Kunjungan Kerja ke satuan Detasemen Kavaleri 5/BLC yang bertempat di Kelurahan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (06/05/2021).

Setibanya di Mako Denkav 5/BLC, Pangdam disambut langsung oleh Komandan Denkav 5/BLC, Mayor Kav Bernadin Mohammad Abduh, S.I.P.

Selain sebagai fungsi pengawasan dalam rangka pembinaan satuan, Kunjungan Kerja Pangdam ini juga bertujuan untuk bersilaturahmi dan memberikan pengarahan kepada prajurit sekaligus melihat kondisi dan Kesiap Siagaan satuan Denkav 5/BLC.

Dalam arahannya, Pangdam berpesan, jadi Prajurit harus rajin, cepat dan ulet dalam berkerja serta, selalu siap menghadapi setiap tantangan tugas, dengan inovasi dan kreatifitas ditengah keterbatasan.

Selanjutnya, Pangdam menekankan agar tidak melakukan pelanggaran hukum sekecil apapun, karena hal tersebut, selain merugikan diri sendiri dan keluarga, juga dapat mencoreng nama baik satuan. Patuhi protap pengamanan penggunaan senjata api dan amunisi.

ads

Selain itu, Pangdam menyampaikan agar unsur pimpinan dan anggota menjadi satu tim yang kompak dan solid, “apabila anggota mempunyai permasalahan, agar melaporkan kepada atasannya di satuan, untuk dicarikan solusi penyelesaian permasalahan tersebut”. Ujar Pangdam.

Diakhir arahannya, Pangdam menegaskan, untuk menjaga soliditas dan solidaritas satuan dengan tanggung jawab secara hierarki sehingga tertanam kesetiakawanan dan kekompakan. (Pendam16)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!