- iklan atas berita -

Metro Times ( Ambon ) Tahun ke-2 dimasa Pandemi COVID-19 ini, Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Siaga SAR khusus Lebaran Tahun 2021. Bertempat di lapangan serba guna Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon gelar apel di ikuti oleh seluruh staff beserta pimpinan. ( 06/05/21 )

Siaga SAR Khusus yg akan berlangsung dari tanggal 06 s/d 24 Mei 2021 nantinya akan berfokus pada beberapa titik Posko Siaga Lebaran di Kota Ambon seperti Pelabuhan Yos Sudarso, Pelabuhan Slamet Riyadi dan Pelabuhan Fery Galala Kota Ambon. Sebanayak 94 Personil Basarnas Ambon baik yang di Kantor maupun Pos SAR Banda, Pos SAR Namlea, Pos SAR Tual, Pos SAR Saumlaki, dan Unit Siaga SAR Dobo disiapkan jelang Siaga SAR Khusus ini.

Selain itu Basarnas Ambon juga menyiapkan Alut Darat, Alut Laut dan Peralatan pendukung lainnya untuk mendukung kegiatan Siaga SAR Khusus Tahun ini diantaranya KN SAR BHARATA, KN SAR ABIMANYU, Rigit Inflatable Boat (RIB), Rescue Truck, Rescue Truck Personil, D’max Compartement serta peralatan Emergency Kit (Medis).

Dalam arahannya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon Mustari, S.E M.M menyampaikan ‘’ meskipun sudah ada perintah larangan mudik oleh Pemerintah, kita tetap melaksanakan Patroli Siaga SAR Khusus di beberapa tempat seperti Bandara dan Tempat-tempat Wisata untuk menjamin keselamatan masyarakat sekitar terhadap musibah yg bisa datang kapan saja. Selama kegiatan ini berlangsung kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Mudah-mudahan kegiatan kita berjalan dengan lancar dan semoga kita semua dalam lindungan yang Maha Kuasa. Pungkasnya’’


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!