- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) 1 Mei merupakan Hari Buruh Internasional yang banyak diperingati oleh berbagai macam negara di penjuru dunia. Di Indonesia, Hari Buruh merupakan hari yang dianggap rawan karena banyaknya pergerakan buruh untuk melaksanakan demonstrasi besar-besaran di berbagai daerah.

Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad ikut tanggap untuk selalu siap sedia melaksanakan apel siaga Hari Buruh di wilayah Kota Magelang yang bertempat di Lapangan Apel Yonarmed 11 Kostrad, Kel. Gelangan, Kec, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jumat (1/05).

Dalam kegiatan apel siaga Hari Buruh, Yonarmed 11 Guntur Geni Kostrad menyiapkan 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) untuk meredam gejolak para buruh yang mungkin akan melakukan unjuk rasa secara besar-besaran di wilayah Kota Magelang. Dengan menyiapkan alat PHH (Pelingdung Huru Hara) serta kendaraan dinas siap operasional jika sewaktu-waktu terjadi kericuhan. Meski di bulan suci Ramadhan saat ini bukan hambatan bagi para Prajurit Yonarmed 11 Kostrad untuk tidak diam dalam menjaga keamanan di Kota Magelang.

Dipimpin oleh Kapten Arm Mashudi yang dalam jabatan sehari-harinya adalah Komandan Baterai Tempur Chakti bersama seratus orang Prajurit Guntur Geni siap sedia menjaga keamanan di Wilayah Magelang. Kegiatan ini merupakan bukti nyata Yonarmed 11 Kostrad untuk senantiasa selalu siap sedia dalam keadaan apapun untuk terus dan tetap menjaga kedaulatan dan keamanan NKRI.

Letkol Arm Asep Ridwan, S. H., M. Han selaku Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mengatakan,

ads

“Ini merupakan wujud kepedulian kami untuk terus senantiasa menjaga serta melindungi masyarakat, kiranya dengan kesiap-siagaan dari Satuan kami dalam menanggulangi Hari Buruh dapat meredam aksi demonstrasi yang berujung ricuh,” jelas Danyon.

Kolonel Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad menekankan kepada seluruh jajarannya bahwa setiap Satuan harus selalu siap sedia dalam menanggulangi jika terjadi kejadian di wilayahnga serta selalu waspada dengan setiap situasi yang berkembang didalam wilayah binaanya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!