- iklan atas berita -

 

Metrotimes (Fakfak). Tugas pokok Babinsa adalah melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah terkecil yaiti desa/kampung dgn bekal kemampuan yaitu 5 Kemampuan Teritorial. Selain melaksanakan lima tugas pokok tersebut, Bintara Pembina Desa atau yang disingkat Babinsa dalam wilayah kerjanya, maka kemampuan yang harus dimiliki Babinsa salah satu diantaranya; kemampuan sebagai Inovator Pembangunan adalah kemampuan menterjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasan yang sederhana serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan. Peran ini dilaksanakan Kopda Lanully di wilayah binaan di Distrik Fakfak Timur (14/01).

Hal ini disampaikan Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf.Yatiman, Amd. Melalui WhatsApp kepada Metrotimes.news bahwa dalam rangka melaksanakan Tupoksi para Babinsa khususnya di wilayah Koramil 1803/03 Weri pada tanggal 14-01-2020 oleh Kopda Lanully membantu warga Kampung Binaan di Distrik Fakfak Timur, membantu pembangunan rumah Bpk. Atril Temongmere bersama warga setempat melaksanakan kegiatan pengecoran rumah Bpk. Atril Temongmere.

Dandim 1803/Fakfak melalui WA kepada media ini menambahkan bahwa, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Lanully adalah sebagai contoh telah melaksanakan tugas Binter/Pembinaan Teritorial yaitu salah satunya adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat di wilayah kampung binaannya 《frances》

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!