- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kepedulian Babinsa dengan warga dan wilayah binaan terus ditunjukkan. Sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) beserta anggota Koramil 19 Borobudur bahu membahu membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsoran yang menutup akses jalan di Dusun Serut Desa Bigaran Kecamatan Borobudur, Minggu (9/12).

Terdapat sejumlah titik di wilayah kecamatan tersebut pada beberapa hari terakhir, sehingga butuh penanganan ekstra. Komandan Koramil 19 Borobudur Kapten Arm Sudjarwanto menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah Borobudur diantaranya di Dusun Kesuman Desa Tuksongo, Dusun Serut Desa Bigaran dan Dusun Kemloko Desa Kenalan.

“Kami kerahkan sejumlah Babinsa Koramil Borobudur untuk melaksanakan operasi membantu korban longsor” terang Kapten Arm Sudjarwanto.

Menurut dia, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga desa semakin semangat dalam bekerja bakti.

Koramil Borobudur terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah Borobudur.

ads

Sementara itu, Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono menghimbau memerintahkan seluruh Danramil untuk menyiagakan anggota Babinsanya untuk rajin terjun ke wilayah guna mengantisipasi kondisi wilayah terutama di wilayah-wilayah rawan bencana.

“Kondisi saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor, puting beliung dan bencana alam lainnya” jelas Dandim.

Dandim juga menambahkan dengan kerja bakti pula diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik.

Kadus Serut, Arif Widiastoyo (50) mengungkapkan longsor yang terjadi sempat menutup jalan. Sehingga warga yang akan melintas jadi terhambat.

” Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sudah dibersihkan” ucap Kadus Serut. (Arif).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!