- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Anambas) Guna untuk meminimalisir penyebaran covid-19 adalah salah satunya mengaktifkan posko siaga skala mikro tingkat desa atau sejenisnya. Untuk itu, Babinsa Koramil 04/Letung Kodim 0318/Natuna, Serda Ika Sari Kusdiantoro, melaksanakan pengecekan Posko PPKM Skala Mikro dan Ruang Isolasi untuk covid-19 di Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat, Selasa (1/6).

Dalam kesempatannya, Babinsa mengatakan, pengecekan ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah “Presisi” (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi).

Selain itu, masih menurut Babinsa, Posko PPKM Mikro didirikan adalah dalam rangka menindaklanjuti arahan pemerintah yakni sebagai upaya penanganan pencegahan dan penyebaran serta untuk memutus mata rantai covid-19, maka di doronglah agar diberlakukannya PPKM Mikro dan adapun pengertian dari PPKM Mikro adalah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dimulai dari tingkat yang paling bawah yaitu RT dan RW.

“Kami berharap dengan diberlakukannya Posko PPKM Mikro, agar masyarakat lebih sadar untuk mematuhi protokol kesehatan, dan masyarakat terhindar dari covid-19,” jelas Babinda Serda Ika Sari Kusdiantoro.

Dalam pengecekan ini, juga dihadiri oleh Camat Jemaja Barat beserta jajarannya, Kepala Desa Sunggak, Ketua BPD Desa Sunggak, petugas BPBD Kab. Anambas, Satpol PP, dan lain sebagainya. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!